Header Ads

Link Banner

Alumni FISIP tahun '85 TENGKU SAID HAMZAH: Gali Terus Inovasi Terbaru

riaupos.co, Universitas Riau - Sejak Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Riau (Unri) berdiri sampai sekarang, telah melahirkan ribuan alumni diberbagai bidang disiplin ilmu. Mereka tersebar di semua lini, namun tetap menyandang almamater Unri.

Di balik lulusan yang dihasilan itu, tentunya Unri sudah mencetak dan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM). SDM ini jika disatukan ke dalam wadah memberikan andil besar dalam kontribusi pembangunan.

‘’Alumni Unri kita lihat sekarang mengisi di level-level atau posisi penting,’’ kata alumni Sosiologi Unri 1985, Drs H Tengku Said Hamzah yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Siak, Senin (1/2).

Ini menandakan bahwa kemampuan dan kualitas alumni tak diragukan. Pengalaman, kemampuan mereka sudah di tempah, sehingga bisa dipercayakan untuk suatu pekerjaan.

Tentunya di balik lulusan yang dihasilan, Unri harusnya senantiasa meningkatkan terus kualitasnya. Tak hanya di bidang hard skill tapi juga soft skill.

Sebagai perguruan tinggi ternama di Riau, tentunya Unri harus bisa memberikan sumbangsih fikiran, lewat kajian, penelitian diberbagai bidang di Riau ini. Seyogyanya kampus merupakan pusat studi yang menghasilkan karya-karya dan inovasi baru dalam perkmbangan zaman.

Sebab itu, dengan telah melahirkan lulusan ribuan orang sarjana, Unri memiliki aset yang sangat berharga. Aset ini berupa SDM-SDM yang dihasilkan dari kampus yang telah mengabdi dan mengaplikasikan ilmunya di masyarakat.

Ia berharap, kampus terus menggali sumber-sumber inovasi baru dalam berbagai bidang untuk kehidupan umat manusia

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.