Header Ads

Link Banner

Luar Bisa ! Unri Peringkat Kelima Terbaik di Indonesia

Universitas Riau - Patut berbangga hati seluruh mahasiswa dan elemen Universitas Riau. Sebab salah satu lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia, Webometrics Ranking of World Universities baru saja merilis hasil pemeringkatan Universitas terbaik, awal tahun 2016. 
 
Dalam laman resmi webometrics.info seluruh perguruan tinggi dari seluruh dunia telah diurutkan, begitu juga di Indonesia. Universitas Indonesia (UI) berhasil meraih peringkat pertama di Indonesia.
 
Kampus lain di antaranya Institut Teknologi Bandung (ITB) berada di peringkat kedua, Universitas Gadjah Mada (UGM) peringkat tiga, Universitas Diponegoro peringkat empat, dan Universitas Riau di peringkat kelima. 
 
Sementara itu, untuk tingkat Asia Tenggara Universitas Riau (Unri) berada pada peringkat ke-33 dan di tingkat dunia berada pada peringkat ke-1502.
 
Pemeringkatan Webometrics ini dilakukan oleh Cybermetric lab Spanyol kepada lebih dari 21 ribu perguruan tinggi di dunia. Penilaian dalam pemeringkatan tersebut didasarkan atas empat indikator penilaian, yang pertama merupakan presence, yaitu jumlah halaman website yang terekam pada mesin pencari Google. Indikator selanjutnya adalah impact, yang dilihat melalui jumlah eksternal link yang diterima oleh domain web perguruan tinggi yang terekam Google.
 
Selanjutnya adalah indikator openness yang merupakan jumlah file dokumen Adobe Acrobat (.pdf), Adobe PostScript (.ps, .eps), Microsoft Word (.doc,.docx) and Microsoft Powerpoint (.ppt, .pptx) yang dapat diakses serta terhubung dengan domain website universitas yang terekam oleh search engine (Google Scholar). 
 
Sedangkan indikator terakhir adalah Excellence atau jumlah artikel publikasi ilmiah karya civitas akademika yang terindeks di Google Scholar.(/by)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.