Header Ads

Link Banner

BEM Unri adakan penyuluhan anti korupsi ke SMKN 4 Pekanbaru

bem.unri.ac.id, Universitas Riau - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM Unri) dengan dikoordinir oleh Kementerian Hukum dan Advokasi sukses adakan sosialisasi bertajuk “Penyuluhan anti korupsi menuju Indonesia Bebsa korupsi”. Acara yang bertempat di SMK N 4 Pekanbaru ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 09.30 WIB dan langsung dimateri oleh Triandi Bimankalid selaku menteri hukum dan advokasi BEM Unri.
 
“Korupsi itu sangat merugikan Negara dan diri sendiri,pencegahan korupsi harus dilakukan sejak dini. Bentuk-bentuk korupsi banyak yang jarang kita sadari, misalnya saja mencontek”, tutur Triandi.

Robianna selaku sekretaris kementerian hukum dan advokasi BEM Unri juga mengatakan bahwa pada kali ini materi yang disampaikan untuk sosialisasi yaitu penyampaian mengenai korupsi kepada adek-adek SMK, bentuk-bentuk korupsi, bahaya korupsi, dan cara mencegah korupsi sejak dini.

“Program ini adalah langkah kita sebagai pemuda dan mahasiswa sebagai upaya pencerdasan kepada adek-adek kita yang masih duduk dibangku sekolah bahwa halnya sudah jelas kalau korupsi melanggar hukum dan sangat merugikan setiap lini kehidupan masyarakat. Mulailah sejak dini untuk merani menjadi lebih baik bahwa tidak ada tujuan atau hasil yang baik didapatkan dengan proses yang salah, dan kemukakanlah kebenaran karena banyaknya perbuatan korupsi yang mendarah daging ini disebabkan orang baik hanya diam dan tidak berani bersuara”, tutup Triandi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.