Header Ads

Link Banner

Gencarkan peningkatan mutu pendidikan, Unri teken MoU

riaupos.co, Universitas Riau - Komitmen Universitas Riau (Unri) untuk memacu kualitas lulusan yang dilahirkan, tidak main-main. Dibawah pimpinan Prof Dr H Aras Mulyadi DEA sebagai Rektor Unri, gencar melakukan upaya untuk peningkatan mutu pendidikan, kemampuan penelitian para dosen serta pengabdian pada masyarakat.

Langkah itu dilakukan dengan menggandeng berbagai pihak. Kali ini, Universitas Riau sepakat melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota Dumai, Universitas Dharmawangsa, dan PT Telkomsel yang dituangkan dalam penandatanganan MoU, Senin (14/3) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Pihak Unri ditandatangani langsung Rektor Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA. Dari Pemerintah Dumai Wali Kota Dumai H Zulkifli AS, Rektor Universitas Dharmawangsa, H Kusbianto SH Mhum, serta pimpinan PT Telkomsel (VP ICT Network MGT Area Sumatera) diwakili Manager Youth Community, M Ridho Simatupang.

Aras Mulyadi berharap kerja sama ini tercipta sinergi antara kedua belah pihak khususnya untuk meningkatkan dunia pendidikan. “Universitas Riau mengucapkan terima kasih kepada Kota Dumai, Universitas Dharmawangsa, dan PT Telkomsel yang telah mempercayai Unri dalam mensinergikan potensi untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” ujar Aras.

Sementara kerja sama yang dituangkan dengan PT Telkomsel, fokus pada bidang pelayanan sistem informasi serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Wali Kota Dumai Zulkifli AS yang hadir secara langsung menyambut positif adanya kerja sama ini. Karena ada tiga poin di dalam kerja sama yang dilakukan untuk mencapai pengembangan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia demi kemajuan bangsa ini.

Begitu pula dengan Universitas Dharmawangsa dan PT Telkomsel, sepakat melakukan langkah nyata dalam kepepakatan yang sudah ditanda tangani.

 Menurut Rektor Universitas Dharma Wangsa Kusbianto SH MHum, universitas yang masuk di Kopertis I di Sumatera Utara. Pada awalnya sebelum menjadi Universitas Dharmawangsa, universitas ini merupakan Yayasan Pendidikan Dharmawangsa mendirikan perguruan tinggi dalam bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dharmawangsa, dan Sekolah Tinggi Hukum Dharmawangsa pada 1985.

Baru pada 1990, mendirikan Sekolah Tinggi Perikanan, pada 1990, Sekolah Tinggi yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Dharmawangsa kemudian berubah menjadi Universitas Dharmawangsa pada 1990 dan menambah dua fakultas lagi Fakultas Ekonomi dan Fakultas Tarbiyah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.