Header Ads

Link Banner

Hima Sejarah Shalat Ghaib dan Tahlilan, Nizam : Semoga almarhum tenang disisi-Nya

Universitas Riau - Hari ini, Jum'at (11/3) Universitas Riau berduka, terutama duka yang mendalam bagi jurusan pendidikan sejarah. Pasalnya salah seorang mahasiswa pendidikan sejarah telah kembali kepangkuan sang pencipta. Muhammad Rahim angkatan 2015 A dipanggil oleh Allah SWT pada tanggal 10 Maret pukul 21. 00 di Kecamatan Kubu, Rokan Hilir.

Almarhum sendiri sebelumnya mengalami sakit selama berada di kost dan karena sakitnya yang tak kunjung sembuh, ia akhirnya pulang kerumahnya di Kecamatan Kubu. Selama dua hari berada dirumahnya, ia menghembuskan nafas terakhirnya kembali ke sang pemilik nyawan.

"Kami terkejut mendengar kepergian adik kami yang begitu cepatnya. Semoga beliau bahagia dan amalannya diterima disisi Allah SWT", ujar Tika, salah seorang pengurus Hima Sejarah.

Untuk mengenang almarhum dan mendoakannya, Hima sejarah melaksanakan shalat ghaib di Mushalla Fkip yang diikuti seluruh mahasiswa pendidikan sejarah, Lso -Lsi Al-maidan dan Bem Fkip. Shalat ghaib di imami oleh Kardi, mahasiswa pendidikan sejarah 2012.

Selesai shalat ghaib, dilanjutkan dengan tahlilan dan mengumpulkan uang sumbangan untuk meringankan keluarga almarhum Rahim. Sorenya sekitar pukul 16.00 WIB seluruh pengurus hima sejarah teman-teman seangkatan dengan almarhum berangkat takjiah kerumah duka.

"Semoga almarhum diberikan terang jalannya, mendapatkan temapt yang sempurna di sisi-Nya serta di ampuni segala dosa-dosanya", tutup Nizam, Bupati Hima sejarah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.