Header Ads

Link Banner

Himaprodi MI terima kunjungan Hima TIF UIN SUSKA

Universitas Riau - Sabtu (5/3), Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Informatika (Himaprodi MI)Universitas Riau menerima kunjungan kelembagaan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Hima TIF) Universitas Islam Riau Sultan Syarif Kasim.

Dalam kunjungan kali ini selain untuk menjalin silaturrahmi antar dua himpunan, Hima TIF UIN SUSKA dan Himparodi MI saling bertukar pikiran, pandangan dan juga membahas agenda-agenda yang akan dilakukan oleh kedua himpunan mahasiswa tersebut kedepannya. Ahirnya dibentuklah kerjasama tentang Pembentukan Forum Komunitas IT se-Pekanbaru. Dimana anggotanya terdiri dari himpunan mahasiswa berbagai Universitas yang memiliki basic IT yang berada kota pekanbaru.

Ada hal unik dari kunjungan ini, tidak seperti biasanya. Kedua himpunan ini sama-sama kelembagaan yang berkecimpung di dunia IT. Kedua himpunan ini juga sudah lama sama-sama memiliki niat untuk menggabungkan berbagai macam jurusan komputer  yang ada di Indonesia. Dimana, awalnya Unri dan Uin, yang nantinya akan mengajak jurusan komputer se-Kota Pekanbaru, lalu Provinsi dan akhirnya membentuk forum se-Indonesia.

Dalam kunjungannya juga kedua lembaga ini bertukar informasi dan sharing hearing perihal kelembagaannya masing-masing. Seperti halnya surat-menyurat, tata ruang sekre untuk Himaprodi MI telah di atur oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fmipa. Berbeda halnya dengan  Hima TIF yang pembuatan surat, tata ruang sekre diatur sesuai kesepakatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.