Header Ads

Link Banner

IKA FISIP akan adakan seminar Ekonomi Kreatif

riaupos.co, Universitas Riau - Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FISIP Universitas Riau (Unri) Drs Yan Pranajaya bersama Ketua Harian Rudi Alfian Umar SSos dan pengurus lainnya, Sabtu (12/3), bertempat di Sekretariat IKA FISIP Jalan Diponegoro, Pekanbaru, membahas dan menyusun rencana kegiatan seminar yang segera dilaksanakan.

Dikatakan Yan Prana, seminar bertajuk ”Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dan Membangun Ekonomi Kreatif” untuk mendukung dan menumbuhkembangkan UMKM di era melemahnya harga minyak dunia. Kegiatan ini sendiri untuk mendukung pemerintah daerah menghadapi MEA di Provinsi Riau.

IKA FISIP Unri sebutnya, hadir memberikan sumbangsih dan mendukung peran kebijakan pemerintah daerah untuk berperan aktif dalam menjadikan Riau dan kabupaten/kota sebagai tujuan wisata di Sumatera. Tentunya melalui wisata budaya, sejarah, olahraga dan wisata alam.

”Kabupaten/kota yang ada di Riau memiliki potensi alam yang cukup indah dan Riau juga sudah pernah menjadi tuan riham iven-iven internasional, seperti di Siak ada Tour de Siak. Dengan demikian iven ini akan menjadi multiplier effect untuk menumbuh kembangkan UMKM dan ekonomi kreatif ke depannya,’’ sebut Yan Prana lagi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.