Header Ads

Link Banner

IKA IL dibentuk, Siap menjadi Duta Lingkungan

riaupos.co, Universitas Riau - Ikatan Keluarga Alumni Ilmu Lingkungan (IKA IL) Universitas Riau beberapa waktu lalu telah memilih pengurus yang baru.

Sejumlah pengurus tersebut dikatakan oleh Ketua IKA IL yang baru, H Yusman Hakim SPi MSi dalam waktu dekat pengurus tersebut akan dilantik.

Pelantikan pengurus IKA IL keduan ini sekaligus diharapkannya jadi ajang silaturahmi oleh para alumni Ilmu Lingkungan dari kalangan S2 dan S3. Jumlahnya saat juga sudah semakin banyak.

Namun, penyebarannya juga semakin luas. Sehingga memang pengurus IKA IL sedikit mengalami kendala dalam hal mengumpulkan alumni.

‘’Penyebaran alumni kami memang berpencar keberbagai wilayah di Indonesia. Sehingga menjadi kendala tersendiri. Namun sejauh ini, hampir semua alumni bisa kita rangkul dan bergabung dalam IKA IL,’’ jelas Yusman.

Kesibukan alumni juga menjadi satu hal yang membuat sebuah pertemuan bersama sulit diadakan. Namun, dalam pelantikan pengurus ia menuturkan setidaknya kurang lebih setengah dari jumlah alumni sudah memberi dukungan dan juga konfirmasi kehadiran.

Kedepan, ia berharap IKA IL bukan hanya sebatas menjadi sebuah ajang kumpul kumpul maupun reunian semata.

Namun juga menjadi sebuah wadah bagi alumno untuk berperan dalam membantu masyarakat melalui kegiatan kegiatan sosial berbasis lingkungan yang dilakukan.

‘’Saat ini kita memang telah merencanakan berbagai kegiatan sosial berbasis lingkungan seperti penghijauan, sumbangan pohon dari alumni, penanaman terumbu karang dan kegiatan lainnya. Tujuannya tak lain agar keberadaan kita memberi arti bagi masyarakat,’’ lanjutnya.

Ya, ia nantinya ingin IKA IL menjadi duta lingkungan dimanapun mereka berada. Sehingga kondisi lingkungan bisa tetap terjaga karena adanya kepedulian dari mereka.

Diharapkan mereka juga bisa menebar virus kepedulian tersebut ditengah masyarakat. Alhasil, mereka tak berjalan sendiri. Melainkan berjalan bersama dengan dukungan dari berbagai pihak.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.