Header Ads

Link Banner

KEREN !!! Karate Inkai Unri disegani di Riau

Universitas Riau - Bela diri Karate kini mewarnai aktivitas kampus Universitas Riau (Unri). Kampus patut berbangga karena olahraga ini tidak hanya sekedar aktif, namun telah beberapa kali mengharumkan nama kampus Unri baik dikanca daerah hingga nasional. Suatu pencapaian yang didapat atas usaha keras dan kerja sama para karateka dan civitas akademika Unri.

Karate di Unri tergabung dalam perguruan INKAI FORKI. Perguruan ini beraliran Shotokan. Para karateka yang mayoritas merupakan mahasiswa Uhni telah beberapa kali menorehkan prestasi. Mereka terus mendapatkan juara di berbagai event antar ranting dan perguruan tinggi. Mereka juga cukup disegani karena sering menjuarai kejuaraan antar Forki se-Riau.

Tidak hanya didaerah, para karateka Inkai juga telah melanglang buana disejumlah kejuaraan nasional. Diantaranya kejuaraan nasional di UNS Solo dan UNY Cup Yogyakarta yang berhasil meraih medali perak dan perunggu. " Di UNY Cup, sebelumnya kami sempat gagal, namun itu menjadi pembelajaran bagi kami sehingga berhasil mendapatkan prestasi yang cemerlang di kejuaraan lainnya," ungkap Dodi, salah satu pelatih karate.

Perguruan ini dibawah naungan Rektor Universitas Riau dengan Nomor SK : 36/UN19/KM/2011. Perguruan ini dibina oleh sejumlah pelatih yang cukup berpengalaman. Mereka adalah Senpai Deki (Dan 3), Senpai Iman, Dodi, Rivaldo, dan Fajar (Dan 1).

"Untuk latihannya sendiri kami bisanya setiap hari Selasa dan Kamis jam 4 sore di depan gedung Rektorat UR. Dan latihan ini juga terbuka untuk umum. Bagi yang ingin bergabung dapat menghubungi CP. 082388892914/5285797F (Dodi)," jelas Dodi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.