Header Ads

Link Banner

Kominfo BEM UR kunjungi Riau Terkini bahas kerjasama

bem.unri.ac.id, Universitas Riau - Kamis (10/3), Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) kunjungani Riau Terkini. Kunjungan yang ditaja oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) ini dimulai pukul 9:30 pagi.

Dilanjutkan perkenalan internal mengenai Riau Terkini oleh Ahmad S Udi selaku Pimpinan Redaksi (PimRed).

"Saat ini, perkembangan media online di Provinsi Riau terbilang cukup pesat dan menjamur, karena sudah mencapai 300 media online", ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwasannya dengan banyaknya media online yg berdiri saat ini, ada tiga media yg bisa dikatakan memiliki kelayakan berdiri sebagai lembaga pers, yaitu Riau Terkini sendiri, Goriau dan Hallo Riau.

Memang saat ini media yang paling memenuhi kebutuhan adalah media online, karena paling efisien dan dinamis.

"Sebelum tidur kita bisa baca berita online sambil tiduran, tidak pakai kertas lagi yang berasal dari pohon (red: hutan), jadi media online ini ramah lingkungan," tambahnya.

Disampaikannya juga, saat ini persaingan untuk sebuah media adalah antara media online dan televisi. Riau Terkini adalah yang pertama memberitakan kasus penangkapan Gubernur Riau, Anas Makmun saat itu. Keberanian ini yang menyebabkan Riau Terkini disebut-sebut sebagai media yang merdeka.

Artinya jurnalis didalamnya adalah jurnalis yang merdeka, berani mengungkapkan dan tidak memiliki beban kesalahan. Sesuai dengan filosofi Riau Terkini sendiri, yaitu siapa yang melakukan dia yang harus bertanggungjawab.

Kunjungan ini terus berlanjut diskusi bersama Ahmad hingga berakhir pukul 11:15 dengan pemberian plakat oleh BEM UR dan foto bersama

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.