Header Ads

Link Banner

Lestarikan Pesisir, Bem Unri adakan talkshow dan penanaman di Dumai

lancangkuning.com, Universitas Riau - Setelah beberapa hari yang lalu BEM Univeritas Riau  melaksanakan Pengabdian di Desa Melebung, Kecamatan Sail , kini pengabdian tersebut berlanjut di daerah pesisir riau tepatnya di Kota Dumai. Kegiatan yang di akomodir oleh kementerian Lingkungan Hidup dan beberapa kementerian turut dalam kegiatan ini, turut hadir juga perwakilan mahasiswa Ilmu Keperawatan Universitas Riau, Selasa (22/3).
 
Kegiatan dimulai dengan Talk Show dengan tema  “Membangun pesisir membangun masa depan Indonesia”. Talk show ini dilaksanakan di Gedung serba guna Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Riau yang ada di Jl. Raja Ali Haji, Purnama, Dumai.

Kegiatan ini diikuti oleh delegasi siswa sekolah menengah  yang ada di Kota Dumai diantaranya SMAN 2 Dumai, SMKN 2 Dumai, MAN 2 Dumai dan SMK Farmasi Ikasari Dumai. Pembukaan Talk show dilakukan oleh Kepala Dinas Perkebunan Pertanian dan Kehutanan Kota Dumai mewakili pemerintahan Kota Dumai. Narasumber yang hadir yaitu Bapak Wawan selaku KADIS Perkebunan Pertanian dan Kehutanan Kota Dumai dan bapak Darwis selaku aktivis lingkungan.

“Permasalahan lingkungan yang selama ini terjadi 1% faktor alam dan 99% adalah karea ulah manusia” kata Wawan dalam pemaparannya.

Setelah kegiatan talk show dilanjutkan dengan pelatihan pembibitan bakau dan penanaman tanaman bakau di Stasiun hutan bakau Universitas Riau. Penutupan kegiatan dilakukan dengan pembagian benih tanaman durian dan matoa kepada setiap delegasi yang hadir dalam kegiatan ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.