Header Ads

Link Banner

Majukan penemuan, Unri bertekad bangun Lab Terpadu

riaupos.co, Universitas Riau - Mengusung jargon sebagai Universitas Berbasis Riset, kini Unri berbenah diri. Untuk segi SDM, dosen Unri tak perlu diragukan lagi.

Banyak diantaranya yang memenangkan hibah penelitian nasional dan menerbitkan jurnal internasional. Penemuan dari penelitian oleh para dosen maupun mahasiswa Unri sendiri juga tak kalah hebat.

Tak sedikit dari hasil penemuan yang memberi arti bagi kemajuan daerah. Agar hal tersebut lebih menanjak lagi, Unri telah merancang sebuah master plan Lab Terpadu.

Lab dengan bangunan empat hingga lima lantai tersebut direncanakan dibangun di lingkungan Unri.

 “Masterplannya sudah kita siapkan. Desainnya minimalis dan ramah lingkungan. Sangat cocok digunakan sebagai lab.

Peneliti dijamin betah berlama lama di lab karena suasananya yang nyaman,” ujar Prof Mashadi,  Wakil Rektor Unri Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Unri kepada  Riau Pos beberapa waktu lalu.

Lab tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi pusat penelitian dari para dosen dan mahasiswa di Unri.

Dengan satu tempat terpadu, diharapkan juga dosen maupun mahasiswa akan lebib produktif lagi dalam melahirkan riset-riset berkualitas tinggi. Sehingga cita-cita Unri menjadi Universitas Riset bisa cepat terwujud.

“Untuk menunjang kegiatan penelitian, lab terpadu tersebut memang dinilai sangat diperlukan. Terlebih lab-lab di Unri kondisinya memang butuh sentuhan lebih.

Semoga rencana Lab Terpadu ini bisa terealisasi. Dukungan gagasan maupun sumbangsih dari alumni sangat kami butuhkan dalam hal ini,” paparnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.