Header Ads

Link Banner

MOU Kerjasama antara Mapala Suluh dengan SDN. 111 Pekanbaru

Universitas Riau - Mahasiswa pencinta alam (Mapala) Suluh Fkip Unri beberap hari yang lalu, Sabtu (12/3) melakukan penandatanganan Momerandum of Understading (MoU) kerjasama bersama SDN 111 Pekanbaru. Pendandatangan MoU ini langsung ditandatangi oleh Ketua Mapalah Suluh Fkip Unri, Rizki Indah Anggraini dan Kepala Sekolah SDN 111 Pekanbaru, Artuti SPd.

"Namun MoU ini, kerjasama yang kita lakukan bersama SDN 111 Pekanbaru tidak dalam bentuk ikatan", ujar Rizi, ketua Mapalah Suluh.

Ia menjelaskan bahwa MoU ini adalah bentuk kepedulian Mapala Suluh terhadap kebutuhan bantuan dari pihak sekolah. Apapun bentuk bantuan yang dibutuhkan sekolah Mapala Suluh siap turun langsung untuk melaksanakannya.

“Bagi pihak kami di Mapala kerjasama ini sebagai salah satu tujuan dari Mapala Suluh yang bergerak dibidang pendidikan lingkungan yaitu untuk mencari sekolah binaan. Sehingga seluruh kegiatan lingkungan yang akan dilaksanakan oleh sekolah tersebut menjadi kegiatan bersama antara sekolah dan pihak Mapala Suluh", jelas Rizki.

Hal senada juga disampaikan oleh Artuti, mewakili sekolah bahwa ia mengatakan sekolah  SDN 111 Pekanbaru adalah sekolah adiwiyata yang perlu rasanya terus diadakan penghijauan. "Ide-ide baru dari adik-adik Mapala ini nantinya bisa menjadi masukan yang luar biasa, sehingga dapat diterapkan di sekolah kami ini", ungkap Artuti.
 

"Tidakpun untuk adiwiyata setidaknya untuk pihak sekolah pendidikan lingkungan yang nantinya akan diterapkan akan sangat bermanfaat bagi kami. Adapun bentuk kerjasama yaitu dalam aksi hijau yaitu penanaman pohon, penyuluhan ke anak-anak SD disini dan kegiatan lainnya yang akan diracang pada pertemuan-pertemuan selanjutnya", tambah  Artuti.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.