Header Ads

Link Banner

Perwakilan Senat Mau di "HAPUS" ? besok apalagi ?

Universitas Riau - Triandi Bimankalid, Mahasiswa Fakultas Hukum 2012, Menteri Hukum dan Advokasi BEM Unri - "Sistem UKT yang masih belum efektif dalam implementasinya, Fasilitas Kampus yang masih jauh dari Kata layak, kini mahasiswa dihadapkan dengan Pencabutan Posisi Mahasiswa dalam senat Universitas dan Juga Fakultas".

Senat Universitas merupakan badan normatif dan perwakilan tertinggi pada UR, Mahasiswa dapat mengetahui, mengawasi dan memberikan solusi melalui suaranya untuk menyampaikan aspirasinya terhadap suara yang mahasiswa yang diwakilinya.

Saat ini Universitas Riau dapat dijadikan contoh demokrasi kampus yang baik dengan perwakilan seluruh masyarakat kampus dilibatkan menjadi senat (Dosen, Mahasiswa dan pegawai ).

Namun upaya Pencabutan Posisi Mahasiswa dan Juga Pegawai dalam senat Universitas Riau sungguh menciderai nilai-nilai demokratis yang selama ini menjadi identitas dari Universitas Riau.

Kita menyatakan bahwa apabila dasar Hukum yang dipakai untuk mencabut posisi mahasiswa dalam senat ialah Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 139 Tahun 2014 Tentang Pedoman Statuta Dan Organisasi Perguruan Tinggi. Maka itu terbantahkan karena adanya kuasa dari pihak senat itu sendiri untuk menentukan susunan keanggotaan senat. Jelas rencana penghapusan ini tidak berlandaskan Hukum dan hanya menjadi alasan pembenar yang bersifat relatif.

Mahasiswa benar tidak Hanya Presiden Mahasiswa, tidak Hanya Gubernur Mahasiswa namun dari merekalah suara-suara kita dapat disalurkan dalam forum tertinggi yaitu Rapat senat Universitas atau Fakultas. Merekalah Yang mengerti apa yang menjadi permasalahan ditingkat Mahasiswa. Mahasiswa tidak Hanya Menjadi Objek dalam pendidikan ini, namun mereka ialah salah satu subjek yang merupakan bagian dari civitas akademika.

Saat ini masih banyak Kebijakan kampus yang masih belum banyak memuaskan mahasiswa yang notabenenya Mahasiswa sebagai salah satu Senat di Universitas Riau, Apalagi Mahasiswa tidak lagi sebagai salah satu pemegang suara dalam perwakilan tertinggi di UR??

Hari Ini kita dihadapkan Perwakilan Senat Mau dihapus, besok apa lagi??
Hanya Satu Kata !!!
BERGERAKLAH !!!
BERSUARALAH !!!
TOLAK PENCABUTAN SENAT PERWAKILAN MAHASISWA!!!
TRIANDI BIMANKALID –

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.