Header Ads

Link Banner

PSIK Unri Tuan Rumah Acara Bakti Sosial Dono Darah PPNI

bertuahpos.com, Universitas Riau - Persatuan Perawat Nasional Indononesia (PPNI) Kota Pekanbaru mengadakan acara bakti sosial donor darah pada tanggal 12 Maret 2016.

Koordinator acara tersebut, Ns Diah Ratih Anggraini, mengatakan acara tersebut berlangsung di Kampus Program Studi Ilmu Keperwatan (PSIK) Universitas Riau.

Agenda ini merupakan hasil kerjasama antara PPNI Kota pekanbaru dan PMI kota Pekanbaru, yang juga merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI yang ke 42 pada setiap tgl 17 Maret 2016.

Acara dibuka oleh ketua PPNI kota pekanbaru Ns H Dipa Handra, yang diwakili oleh Ns H Suhud, dan  di dampingi ketua PSIK UR Ns Bayhakki. Jumlah peserta yang berpartisipasi dalam acara ini tidak kurang dari 103 orang, yang terdiri dari mahasiswa keperawatan yang berasal dari sekolah keperawatan Kota Pekanbaru, perawat-perawat di Kota Pekanbaru, mahasiswa -mahasiswa di lingkungan  Universitas Riau.

"Peserta sangat antusias dengan adanya bakti soaial donor darah ini. Hal ini di karenakan bukan hanya sebagai salah satu terapi kesehatan, tetapi juga merupakan salah satu faktor kemanusiaan. Peserta mengharapkan bahwa acaranya ini bisa dilaksanakan secara reguler agar bisa mewadahi perawat untuk mendonorkan darahnya," kata Diah

Acara ini sudahmenjadi rangkaian program tahunnan yang diadakan setahun sekali.  Selain bakti sosial donor darah, rangkaian acara lainnya yg diadakan oleh PPnI Kota Pekanbaru adalah lomba hand hygiene pada tgl 19 maret 2016, kunjungan ke panti asuhan Arrahim pd tgl 20 maret 2016, upacara bersama peringat hari Perawat Nasional di Kantor Gubernur tgl 21 Maret 2016 dan di tutup oleh seminar dan workshop keperwatan dengan pembicara Prof Dr. Budi Anna Keliat  pada tgl 3 april 2016.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.