Header Ads

Link Banner

Rektor Unri Resmikan Pekan Seni Mahasiswa Kampus

kemahasiswaan.unri.ac.id, Universitas Riau - Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Aras Mulyadi DEA resmi membuka Pekan Seni Mahasiswa Kampus (Peksimika) Unri 2016, Kamis (17/3) di halaman rektorat Universitas Riau. Acara tahunan Kemahasiswaan Universitas Riau ini mampu menjaring sekitar 354 peserta dengan 15 bidang yang diperlombakan.
 
Dalam sambutannya Rektor Universitas Riau menyampaikan Peksimika Unri 2016 ini merupakan ajang penyaluran bakat mahasiswa Unri dibidang seni.

“Kepada kemahasiswaan Unri mari kita selalu kembangkan kegiatan mahasiswa tidak hanya dibidang seni, tapi juga olahraga, pengembangan nalar, organisasi dan lain sebagainya,” ujar Aras.

Dilanjutkan oleh Aras Mulyadi, pada tahun ini Universitas Riau termasuk kedalam 20 universitas terbaik di Indonesia menurut riset dikti.  “Kita patut berbangga karena Universitas Riau saat ini sudah patut diperhitungkan,” tambah Aras.

Acara ini turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni beserta jajaran civitas akademika Unri.

Dr Syafrial MPd selaku Wakil Rektor menyampaikan mulai tahun ini kemahasiswaan Unri mulai menganggarkan dana untuk gedung teater.

“Mudah-mudahan dengan adanya gedung teater nantinya mahasiswa-mahasiwa kita dapat terpacu untuk merebut event-event nasional dan menjadi tuan rumah pada event nasional tersebut,” ujar Syafrial.

Acara Peksimika Unri 2016 akan terselenggara 17-18 Maret dengan 15 tangkai lomba diantaranya monolog, lagu pop, lagu dangdut, seriosa, keroncong, vokal grup, pembacaan puisi, penulisan lakon, penulisan puisi, penulisan cerpen, melukis, komik strip, design poster dan fotografi.
 
Peserta lomba yang berhasil mendapat gelar juara akan mendapatkan tiket menuju Pekan Seni Mahasiswa Daerah dan Pekan Seni Mahasiswa Nasional di Sulawesi Tenggara Mei mendatang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.