Header Ads

Link Banner

Solidkan kekeluargaan, Himabio adakan gotong royong



Universitas Riau -  Melalui Dinas Kesehatan dan Keolahragaan (Kora) Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Fmipa Unri melaksanakan kegiatan gotong royong di sekitaran lingkungan sekretariat Himabio dengan nama "Biologi Sehat". Kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, Minggu (6/2) ini diikuti seluruh mahasiswa jurusan biologi.

Dimulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB, dibuka dengan senam sehat bersama di pagi harinya. Senam pagi itu juga diikuti Kepala Kebun Biologi, Dr Herman Msc PHd. Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan agenda gotong royong. Adapan areanya sendiri di Kebun Biologi, sekretariat Himabio dan juga didepan jurusan biologi serta disela-selanya dilakukan kegiatan pembuatan taman vertikal Biologi.

“Kegiatan ini selain sebagai realisasi program kerja Biologi Sehat, Dinas Kesehatan dan Keolahragaan (Kora) Himabio Fmipa Universitas Riau juga sebagai ajang silaturahmi dan pengakraban sesama keluarga besar Biologi, baik antara dosen dengan mahasiswa maupun mahasiswa dengan mahasiswa dengan konsep olahraga dan gotong royong serta peduli lingkungan”, jelas Zulamri, Kepala Dinas Kesehatan dan Keolahragaan di Sekretariat Himabio.

"Budaya gotong royong ini diharapkan agar diterapkan secara berkelanjutan untuk memelihara lingkungan sekitar kampus dan juga sebagai pengakraban sesama keluarga besar biologi agar  semakin solid sama seperti fase larutan yang ada di pelajaran kimia larutan. Dan seperti halnya sebuah sel dengan serangkaian organel-organel yang saling bekerja sama satu sama lain" tutup Bupati Biologi, Hidayatul Hazimi.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.