Header Ads

Link Banner

Tahun ini, Fmipa buka S3 jurusan Kimia

riaupos.co, Universitas Riau - Kabar gembira bagi mahasiswa S2 Kimia di Riau. Kini, mereka yang ingin lanjut studi S3 Kimia tak perlu jauh-jauh lagi ke provinsi tetangga maupun ke seberang pulau.

Pasalnya, Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) jurusan Kimia Unri akan membuka program S3 Kimia.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Prof Saryono, Ketua Labor Penelitian Biokimia dan Biologi Molekular FMIPA Unri  kepada Riau Pos.

‘’Dalam tahun ini, insya Allah kita sudah membuka pendaftaran untuk S3 Kimia. Semua sudah dipersiapkan semaksimal mungkin oleh pihak fakultas dan jurusan,’’ tegasnya.

Ia berharap, program S3 Kimia bisa menyusul kesuksesan program S2 yang sebelumnya sudah dibuka oleh FMIPA Kimia.

Kualitas lulusan tetap menjadi perhatian dari program tersebut. Tenaga pengajar telah dipersiapkan dan semuanya juga merupakan dosen-dosen mumpuni dari dalam ringkup Unri sendiri.

Untuk menghasilkan lulusan berkualitas, dikatakan Prof Saryono, FMIPA Kimia akan menangani dengan baik riset-riset dari mahasiswa. Sehingga mahasiswa bisa terbantu dan fokus melakukan penelitian yang berkualitas.

‘’Dengan program S3 tersebut, kami berharap nantinya jika masyarakat Riau berpikir untuk melanjutkan pendidikan S3 Kimia, Unri yang pertama kali terpikir oleh mereka.

Sehingga Unri bisa menyumbangkan doktor-doktor kimia untuk Riau. Dengan kata lain Unri bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri,’’ tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.