Header Ads

Link Banner

Tingkatkan Skill Jurnalistik dan Multimedia, Himanistik Adakan Pelatihan

Sumber foto : Riau Pos
Universitas Riau - Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himanistik) taja pelatihan jurnalistik dan multimedia mahasiswa dengan tema "bangkitkan bakat terpendam, dunia tergenggam". Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara dinas jurnalistik dan dinas infokom Himanistik yang bekerjasama dengan Riau Pos perihal pemateri.

Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 4, 5 dan 7 Maret ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yakni gedung sutan balia Fisip Unri dan gedung graha pena Riau Pos. Kegiatan ini difokus untuk seluruh mahasiswa Administrasi Publik angkatan 2015. Namun ada juga beberapa angkatan atas, mulai 2014,2013 hingga 2012 yang berpartispiasi sebagai peserta pelatihan tersebut.

Rangkaikan kegiatan yang dimulai oleh Agus Yoni Prasetyo Widodo SPd selaku pimpinan Warok advertising sebagai pemateri pemateri pertama tentang desaign photoshop. Lanjutkan materi metode wawancara dan pembuatan berita oleh M Hapiz, seorang wartawan dari Riau Pos. dan ditutup materi tentang desaign grafis dan layout surat kabar oleh Iwan Setiawan S Ikom.

"Kegiatan ini kita laksanakan sebagai wujud kami untuk membangkitkan bakat mahasiswa terutama mahasiswa administrasi publik di bidang jurnalistik dan multimedia", Rizal selaku ketua pelaksana.

Ia juga menambahkan dizaman yang serba modern dan komputer ini diharapkan mahasiswa dapat bersaung dalam dunia multimedia yang dimana kondisi Indonesia saat ini masih tertinggal bila dibandingkan dengan negara tetangga.


Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Jurnalistik, Aulida Rahman, ia mengatakan dengan adanya pelatihan ini mengharapkan mahasiswa dapat berkompetensi di bidang multimedia dan menunjukan skill mahasiswa itu sendiri. "Bahwa kita tidaklah kalah dengan negara lainnya", ujarnya.

Di hari terakhir pelatihan, seluruh peserta diajak mengunjungi Riau Pos dalam rangka mengenal sepeti apa manajemen Riau Pos. " Disana kami bisa berbincang-bincang langsung dengan beberapa karyawan Riau Pos dan juga bisa lihat proses pembuatan surat kabar secara langsung", cerita salah seorang peserta pelatihan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.