Header Ads

Link Banner

Universitas Riau Bantu Kembangkan Karya Ilmiah Siswa SMPN 1 Mempura

infosiak.com, Universitas Riau - Pelajar SMPN 1 Mempura membutikan bahwa dengan keterbatasan fasilitas sekolah tidak membuat mereka patah semangat untuk terus berkarya. Hasilnya mereka mampu mendapat juara harapan satu lomba karya ilmiah tingkat prlajar ASEAN di Malaysia pekan lalu.
 
“Sangat minim fadilitasnya. Tapi mereka tak kehabisan akal. Contohnya saat mau menghancurkan serai, mereka meminjam blender dulu, agar serai halus dan dapat difermentasikan,” ungkap Kepsek Winda Harniati Kamis (17/3/16) menjeladkan perjuangan siswanya.

Untuk sekarang ini Sekolah SMPN 1 Siak masih bekerjasama dengan Fakultas MIPA Universitas Riau (UR) untuk mengembangkan karya ilmiah siswa.

“Saat ini kita bekerjasama dengan Universitas Riau untuk pengembangan ektrak serai karya anak-anak,” sambung Winda Harniati. 

Dikisahkan salah seorang pelajar berprestasi, Muhammad Iqbal kepada InfoSiak.Com, mereka harus pergi ke Bungaraya untuk melihat dan belajar sekaligus membandingkan Sayuran yang ditanam petani dengan menggunakan peptisida dan yang organik. Karena ketersediaan lahan untuk mengembangkan sayuran menggunakan ektrak serai tidak luas di Sekolah.

“Ketersediaan lahan untuk mengembangkan ektra selain serai masih belum ada, sehingga kami masih kesulitan untuk mengembangkannya,” kata Muhammad Iqbal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.