Header Ads

Link Banner

Unri bersama Pemda Rohil tandatangi MoU

pelitariau.com, Universitas Riau - Universitas Riau merupakan mitra yang sejak mulai berdirinya Kabupaten Rokan HIlir (Rohil). Berbagai kerjasama dalam bentuk program dan kegiatan telah dilakukan dengan baik untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa kemanusiaan.

Hal ini disampaikan Bupati Rohil H Suyatno Amp, senin (7/3) setelah melaksanakan Penandatangan Mou dengan Universitas Riau kemaren. Kata Suyatno, dalam proses kerjasama tersebut, Universitas Riau selalu mampu menawarakan ide atau gagasanya terkait dengan pendidikan dalam riset dalam sains, teknologi juga tangkap pada permasalahan permasalahan yang dihadapai oleh masyarakat luas khususnya pada daerah Roka Hilir. 

Dimasa depan,tantangan permasalahan pembangujnan yang dihadapi tentunya semakin komplek namun dengan upaya sunguh-sunguh kita semua, tentunya hal tersebut akan dapat diselesaikan.

"Oleh karena itu, selaku pemerintah Daerah Rokan Hilir berkeinginan untuk dapat memperpanjang kerjasama antara universitas Riau dan Pemda Rohil. Dengan dimulai fase baru pemerintahan rohil lima tahun kedepanya, maka perlu saya sampaikan pemerintah rohil telah mempunyai visi baru untuk pemerintahan periode 2016-2021.

Visi tersebut mengambarkan harapan atau keinginan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang mandani,mandiri dan sejahtera dengan pengertian yakni, Membangun perekonomian daerah, masyarakat mandani, mandirian daerah, masyarakat sejahtera.

Oleh karena itu, kemajuan -kemajuan yang inggin kita raih tidak hanya sekedar dibidang ekonomi dan fisik saja,akan tetapi kita akan berupaya keras pula untuk dapat meraih kemajuan kemajuan pada dimensi mental  spiritual,keagaman kebudayaan dan non fisik,agar kehidupan masyarakat benar benar sejahtera lahir dan batin.

Saya berharap dengan adanya kesepakatan kerjsama antara rohil dan universitas riau ini, dapat mendukung pencapaian visi dan misi pembanunan rohil dan juga kemajuan diberbagai bidang akademik di Universitas Riau.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.