Header Ads

Link Banner

Unri sambut hangat kerjasama Pemerintah Kabupaten Rohil

www.unri.ac.id, Universitas Riau - “Apresiasi untuk Universitas Riau (UR) karena sungguh-sungguh dalam menjaga keasrian kampus. Saat kami dan rombongan masuk kampus, yang terlihat dengan kami adalah bermacam-macam tumbuhan yang hijau yang asri di lingkungan kampus,” ungkap H Suyatno, Bupati Rokan Hilir (Rohil) saat memberikan sambutan pada acara penandatangan Momerandum of Understanding (MoU) antara Universitas Riau dengan Kabupaten Rohil di Gedung Rektorat UR lantai IV, Senin (7/3).
Penandatanganan MoU
Penandatangan MoU antara Universitas Riau dengan Kabupaten Rokan Hilir (foto: Humas UR)

Suyatno mengungkapkan, “Universitas Riau adalah Universitas yang saat ini sudah lama menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten Rohil. Kita sangat berharap, dengan pengembangan MoU ini, maka kerjasama yang dulunya pernah terjalin dapat diteruskan kembali.”

“Penandatangan Nota kesepahaman yang dilakukan saat ini adalah lanjutan dari MoU yang telah terjalin beberapa tahun belakangan, sementara yang kita tanda tangani hari ini merupakan perpanjangan untuk lima tahun kedepan,” sambung H Suyatno.

Lebih lanjut, Suyatno mengatakan UR mampu menawarkan ide-ide yang sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Rohil, baik itu dalam bentuk ide riset dan teknologi, terlebih isi perjanjian kerjasama ini meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Riau, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Rokan Hilir yang masih mempercayai UR sebagai mitra dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan sumber daya manusia.

“Sesuai dengan materi MoU kita pada momentum ini, ada tiga bidang yang menjadi fokus kerjasama antara UR dengan Pemkab Rohil, yaitu bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan sumber daya manusia,” ungkap Aras.

“Kami (UR-red) memiliki sumber daya manusia yang senantiasa siap membantu Kabupaten Rokan Hilir serta Kabupaten Kota yang lainnya,” ungkap Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UR ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.