Header Ads

Link Banner

Zulkifli terima agenda Olimpiade PPKN sebagai agenda MPR RI

antarariau.com, Universitas Riau - Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Program Studi PPKN mengusulkan olimpiade PPKN menjadi agenda rutin MPR RI dalam seminar nasional empat pilar serta pembukaan Olimpiade  PPKN 5 se-Riau.

Kegiatan itu sendiri dihadiri Ketua MPR, Zulkifli Hasan yang juga menjadi pembuka acara, Selasa ini.

Panitia olimpiade, Abdul Rozak mengatakan tujuan dari acara tersebut meningkatkan kesadaran dan memotivasi mahasiswa/siswa untuk meningkatkan pemahaman mengenai Pilar Kebangsaan.Oleh karena itu dia meminta agar olimpiade PPKN sebagai agenda Rutin MPR RI.

Pada sambutannya Zulkifli menerima permintaan mahasiswa PPKN untuk menjadikan Kegiatan Olimpiade tersebut sebagai agenda MPR RI, untuk anggaran katanya silahkan diusulkan ujarnya mengundang.

Saat membuka Olimpiade, Ketua MPR RI itu memulainya dengan mengutip kata-kata Bung Karno, berikan aku 1000 orang tua, niscaya aku cabut semeru dari akarnya beri 10 pemuda maka akan ku guncang dunia. Hal itu mengundang tepuk tangan dari mahasiswa dan siswa/siswi olimpiade PPKN.

"Saya minggu lalu baru ke Riau karena adik-adik mahasiswa setiap saat sms, manalah tega hati ini untuk tidak hadir,” kata Zulkifli menerangkan kedekatannya dengan mahasiswa Universitas Riau.

Pelaksana Tugas Gubernur Riau yang diwakili asisten bidang mengatakan krisis yang terjadi salah satu solusinya yaitu dengan kekuatan pendidikan kewarganegaraan, kembalikan fungsi Pancasila UUD 1945 mengukuhkan kesadaran bangsa dengan Bneka Tunggal Ika. Olimpiade tersebut bisa meningkatkan potensi anak didik, memperkuat karakter pemuda, cerminan dari budaya bangsa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.