Header Ads

Link Banner

Adakan Reuni Akbar IKA Faperta, Gubri dipastikan Hadir


www.terasunri.com - Seribuan alumni Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Riau (Unri) akan berkumpul menyemarakkan reuni akbar yang akan dilaksanakan Minggu (16/10/2016). Acara tersebut juga akan dihadiri oleh Gunernur Riau (Gubri), Arsyadjualiandi Rachman.

“Secara lisan, Gubernur sempat menanyakan tentang Reuni Akbar Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (IKA Faperta) yang akan kita gelar Ini. Kemungkinan ia hadir. Mudah-mudahan beliau tak ada halangan,” kata Koordinator Presidium IKA Faperta Unri, Abudl Vattah, Jumat (26/10/2016).

Dijelaskannya, reuni akbar tersebut akan dilaksanakan di Kampus Bina Widya, Fakultas Pertanian Unri. Berbagai persiapan untuk kesuksesan acara tersebut sudah dipersiapkan oleh panitia. Bahkan diakuinya, pihak fakultas juga sangat mendukungan penuh acara ini.

Reuni Akbar itu dilaksanakan bertepatan dengan Milad Fakultas Pertanian Unri yang ke-25. Selain alumni, acara yang dikemas dalam bentuk kekeluargaan tersebut juga melibatkan dosen, civitas akademika Faperta Unri dan mahasiswa yang sedang kuliah.

“Bahkan nantinya juga akan ada sejumlah kegiatan lain yang telah disiapkan panitia untuk menyemarakan ajang silaturahmi ini,” kata anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Dijelaskannya reuni akbar ini nantinya akan diikuti seluruh alumni. Mulai dari angkatan 1991 sampai angkatan terakhir. Menurutnya alumni Faperta Unri ini sudah tersebar diberbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Indonesia bagian timur hingga barat. Tak hanya itu, ada juga alumni yang berada di luar negeri.

Sosialisasi terkait penyelanggaraan acara tersebut diakuinya sudah disebar luaskan. Baik yang dilakukan langsung oleh pantia, maupun oleh koordinator yang telah dibentuk di tiap angkatan. Bahkan juga sudah dibentuk koordinator wilayah.

“Kita sangat dibantu dengan keberadaan koordinator ini. Mereka intens mengajak alumni yang berkesempatan hadir untuk datang meramaikan acara. Bahkan baik per angkatan maupun per wilayah sudah ada yang melakukan pertemuan kecil. Kita sangat berterima kasih kepada abang, kakak dan adik alumni yang sangat antusias menyemarakan acara ini,” ucapnya.

Ia berharap, acara ini dapat membangun silaturahami yang lebih erat lagi antar sesama alumni maupun dengan pihak kampus. Sehingga dapat membangun kekompakan untuk memberikan yang terbaik bagi sesama alumni, untuk kemajuan kampus Faperta Unri dan ikut memajukan daerah.

Sumber : http://pekanbaru.tribunnews.com/2016/10/14/gubri-pastikan-hadir-ika-faperta-unri-gelar-reuni-akbar-16-oktober

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.