Header Ads

Link Banner

Al-Mizan FH UR Ikuti FORDAFHI Jember

www.terasunri.com - Forum Lembaga Dakwah Fakultas Hukum se-Indonesia (FORDAFHI) gelar Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-4 di Universitas Jember (26-29/9).

MUNAS FORDAFHI diikuti oleh Lembaga Dakwah Fakultas Hukum (LDFH) dan Forum Kajian Hukum Islam yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Organisasi Mahasiswa Islam se-Indonesia yang berdiri pada tanggal 17 Desember 2011 di Sleman ini mempunyai visi “Membumikan Nilai-nilai Islam di Bidang Hukum”.


MUNAS FORDAFHI ke-4 menghasilkan beberapa ketetapan diantaranya menetapkan Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga, rekomendasi-rekomendasi untuk kepengurusan yang baru, dan memilih Koordinator Wilayah. Peserta MUNAS menyepakati untuk memilih Presidium Nasional dari tiga Universitas yang tersebar di tiga Pulau yaitu Universitas Lambung Mangkurat (Kalimantan), Universitas Riau (Sumatera), dan Universitas Jember (Jawa).

Berikut adalah susunan Pengurus Harian Nasional (PHNas) periode 2016-2018; Muhammad Fauzul Adzim - UNILA (Ketua Umum) , Aziz Widhi Nugroho - UNNES Sekretaris Jenderal, Dewi Ana Andriana – UNNES (Kesekretariatan), Eki Ayu Irmadani – UNEJ (Keuangan), Syafrian Hidayat – UNISULA (Media Center FORDAFHI), Muhammad Izzul Islami – UR (Humas dan Jaringan), dan Muhammad Al Iqbal – UNTAN (Kajian Strategis).

Muhammad Faudzul Adzim ketua terpilih menuturkan bahwa "FORDAFHI bukanlah organisasi ceremonial yang di bentuk sekadar fasilitas berorganisasi belaka, akan tetapi FORDAFHI ialah organisasi substansial yang memiliki nilai-nilai besar untuk di sampaikan pada negara Indonesia, kita punya visi besar membumikan nilai-nilai Islam di dalam hukum positif, visi ini bukan sekadar pemanis kata dalam organisasi, tapi hal yang perlu di perjuangkan hingga tercapai, Oleh karenanya perlu keseriusan dalam mengelola FORDAFHI, perlu komitmen yang kuat, perlu kebersamaan dan perlu langkah-langkah besar dalam menggapainya"

Keberlanjutan dari MUNAS FORDAFHI adalah terselenggaranya Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang dilaksanakan oleh setiap koordinator wilayah dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang akan berlangsung di Universitas Brawijaya, Malang. Selain agenda tersebut, musyawarah di Jember juga menetapkan Universitas Lambung Mangkurat sebagai tempat terselenggaranya MUNAS FORDAFHI ke-5.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.