Header Ads

Link Banner

Alumni Beasiswa TF UR Ikuti Gerakan Peduli Lingkungan

www.terasunri.com - Puluhan  alumni penerima beasiswa Tanoto Foundation (TF)  kompak mengumpulkan sampah di sekitar tempat rekreasi  pulau Pamutusan sekaligus mengedukasi para pengunjung dengan memberi stiker peduli lingkungan. 
 
Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Alumni TF gathering, Jumat, 14 Oktober  hingga Ahad, 16 Oktober 2016. Kegiatan ini diikuti 51 orang alumni yang berdomisili di Riau.
 
Ketua Panitia gathering, Febri Harianto mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama pihak Yayasan Bhakti Tanoto Foundation dan Manajemen PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Para peserta gathering berasal dari alumni Universitas Riau (UNRI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Sumatera Utara (USU), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Pertanian Stiper (Instiper) Yogyakarta, Akademi Teknik Pulp dan Kertas (ATPK) Bandung dan Universitas Lancang Kuning (Unilak).
 
"Kegiatan kami tidak hanya berkumpul, bermain games dan bersilahturahmi saja, tetapi juga mengkampanyekan kepedulian terhadap lingkungan," ucapnya.
 
Kemudian,lanjut Febri, setelah mengumpulkan sampah di pulau, para alumni menandatangi deklarasi cinta lingkungan diatas kain putih sebagai bukti para alumni, Tanoto Foundation dan RAPP cinta terhadap lingkungan.
 
Salah satu peserta, Jayanti Primades mengatakan kegiatan ini sangat baik diadakan karena bertemu degan para alumni Tanoto Scholars kembali. Ditambah dengan kegiatan kepedulian lingkungan.
 
"Sudah lama sekali kami tidak bertemu sehingga kegiatan ini sebagai pengobat rindu bagi para alumni. Kegiatan ini juga sangat edukatif untuk kami dan para pengunjung dengan mengajak mereka tidak membuang sampah sembarangan," ucapnya karyawan RAPP di Bussiness Continuous Improvement Department.
 
Riau Representation Tanoto Foundation, Asri mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik para alumni, Tanoto Foundation dan RAPP. Kegiatan ini diharapkan tetap rutin diadakan karena sangat penting untuk membangun silahturahmi kembali angra para alumni.
 
"Para alumni penerima beasiswa Tanoto Foundation ketika kuliah prestasi mereka sangat bagus saat ini telah bekerja di berbagai perusahaan. Mereka juga mengikuti kepedulian Bapak Sukanto Tanoto terhadap lingkungan," ucap Asri.
 
Talent Management RAPP, Bumantara Gani mengaku sangat apresiasi denga para alumi Tanoto Foundation. Walaupun sibuk bekerja, namun masih sempat untuk berkumpul dan melakukan kegiatan sosial.
 
"Tentunya kegiatan ini diapresiasi menajemen. Sebagian besar alumni yang berpartisipasi merupakan karyawan RAPP. Mereka masih sempat untuk menyisihkan waktu untuk mengikuti kegiatan sosial di gathering ini. Saya apresiasi, karena kegiatan ini sesuai dengan prinsip yang dipegang oleh Bapak Sukanto Tanoto yang baik untuk masyarakat, negara, iklim dan perusahaan," tutupnya.
 
Selain kegiatan bersih-bersih pulau dan deklarasi cinta lingkungan, para alumni juga mendapatkan sesi motivasi untuk berprestasi di tempat kerja.

Sumber : http://riausky.com/mobile/detailberita/12198/alumni-beasiswa-tanoto-foundation-gelar-gerakan-peduli-lingkungan.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.