Header Ads

Link Banner

Alumni FE UR, Bupati Bintan Jalin Silaturahim Dengan Masyarakat

www.terasunri.com - Sejak menjabat sebagai  Bupati  Bintan, Provinsi Kepuluan Riau dua priode H Ansar Ahmad SE MM dikenal dekat dengan masyarakat. Kedekatan itu dibuktikan dengan hadirnya beliau ditengah masyarakat, khususnya diberbagai kegiatan. Bahkan Ansar Ahmad tidak hanya mendekatkan diri hanya untuk sekedar berkumpul dan menium kopi, namun ia juga berceramah memberikan pencerahan agama Islam.
Kegiatannya dimasa itu, juga tetap dilakukan ketika berada di Riau. Beberapa kali beliau juga dinobatkan sebagai khatib Jumat. Seperti  Khotib Jumat di Masjid Namira, Jalan Tuanku Tambusai, Jumat (7/10) lalu. Ratusan jamaah  yang medengarkan uraian khutbah H Ansar Ahmad dengan khusuk, apalagi materi khutbah yang disampaikan dengan tegas dan lugas membuat jamaah mendengarnya tanpa terasa khutbahnya sudah berakhir.
Bahkan sebelum pelaksanaan Salat Jumat dimulai, dan jamaah masjid pun masih bisa dihitung dengan jari, Ansar Ahmad SE MM sudah lebih dulu sampai di masjid, sekitar pukul 11.15 WIB. Padahal pelaksanaan Salat Jumat baru dilaksanakan pada pukul 12.05 WIB.
Dalam pesan khutbah Ansar Ahmad juga menyampaikan nasehat-nasehat kepada jamaah pentingnya menjalankan perintah agama dengan baik. Dia juga banyak menyampaikan iktibar dan pelajaran yang bisa diambil dari ayat-ayat Alquran, yang sangat benyak mengadung sejarah yang bisa diterapkan dimasa kini.
‘’Didalam ayat Alquran banyak sekali iktibar dan juga panduan bagi kita untuk diamalkan. Allah juga menyampaikan dalam firmannya yang terkandung dalam Alquran berupa perumpamaan nyamuk, bahkan yang lebih kecil dari itu,’’ ungkap Ansar Ahmad yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri ini.
Usai menyampaikan khutban, Ansar Ahmad yang dijumpai Riau Pos mengaku, safari Jumat ini sudah rutin dilakukan. Ini untuk menyampaikan perintah agama, seperti yang diajarkan oleh Rasulullah. Tentunya ini sangat penting baginya untuk menyampaikan ilmu yang dimiliki melalui mimbar, khususnya pada saat Salat Jumat.
Pada kesempatan itu, alumni Fakultas Ekonomi Universitas Riau ini juga menyempatkan diri beramah tamah dengan pengurus masjid Namirah, diantaranya pemilik Masjid Namirah, H Rasnel Rasyid, Abas dan imam Masjid Namirah, Irwasyah.  Ia juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp5 juta kepada pengurus.
Imam masjid Namirah Irwansyah yang dijumpai Riau Pos mengaku cukup bangga dengan umarak yang bisa menjadi ulama. Dan ini sangat jarang sekali ditemui. Tentunya melalui ilmu yang dimiliki dapat memberikan pemahaman kepada umat dalam mendalami agama Islam lebih baik.
‘’Tentu saya salur dan memberikan apresiasi yang besar. Apalagi materi khutbahnya juga cukup baik dan mudah difahami oleh jamaah. Inilah yang dibutuhkan umat, ketika ada pemimpin yang mau menjadi ulama,’’ ujarnya.

Sumber  : http://berita.riauniaga.com/read/berita-44249/bupati-bintan-provinsi-kepuluan-riau-h-ansar-ahmad-se-mm-jalin-silaturahim-dengan-masyarakat.php

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.