Header Ads

Link Banner

Alumni Ini Sukses Buat Mal Senyaman Rumah

Megawati SE (S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Unri Angkatan 1998)
www.terasunri.com - Di kota-kota besar yang minim wisata alamnya, pusat perbelanjaan atau mal menjadi salah satu destinasi wisata unggulan. Tidak hanya memiliki produk yang lengkap, namun mal yang menyajikan kenyamanan juga menjadi destinasi unggulan penjual maupun pembeli.

Khususnya di Kota Pekanbaru, banyak pusat perbelanjaan berkembang dengan beraneka variasi dan tawarannya. Dari sekian banyak tersebut, Mal Pekanbaru menjadi salah satu pioner pusat perbelanjaan yang mengedepankan pelayanan yang prima dan kenyamanan.

Di balik hal tersebut, ada sosok perempuan yang meramu kenyamanan di pusat perbelanjaan ini. ‘’Dimana-mana memang tempat belanja itu hanya sebatas tempat belanja. Tapi sebenarnya mal itu bukan hanya tempat belanja atau transaksi jual beli, tapi harus bisa memberikan kenyamanan untuk penjual maupun pembelinya,’’ Megawati SE, General Manager Mal Pekanbaru.

Ia mencontohkan penjual itu rata-rata orang lokal, jadi separuh hidupnya itu di mal ini. Jika tempat ia kerja atau tempat mereka belanja tidak memberikan rasa nyaman tentu mereka hanya singgah saja.

‘’Karena itu, penting rasanya jika kami sebagai pengelola memberikan fasilitas dan menciptakan kenyamanan itu agar pengunjung dan penjual nyaman dan serasa di rumah, bukan hanya tempat kerja,’’ terang Megawati lagi.

Karena itu, menurut perempuan bertubuh gempal ini, sebagai pengelola ia dituntut untuk dapat memanajemenkan pengelolaan pusat perbelanjaan megah di Pekanbaru ini. Untuk hal tersebut, ia sangat bersyukur bisa menimba ilmu di Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Unri tahun 1998 silam. Meski awalnya ia ‘terjebak’ kuliah di FE ini dari latar belakang siswa unggulan di jurusan IPA SMAN 1 Pekanbaru, akhirnya de ngan keinginan keras memperkaya ilmu manajemen, membawanya pada jenjang karir yang cukup tinggi seperti saat ini.

Bahkan, dengan idenya menciptakan pusat perbelanjaan yang nyaman dan representatif di Kota Bertuah, ia dipercaya menjabat Ketua DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Riau hingga saat ini.

Di tangan perempuan ini, bersama dengan tim yang dimilikinya, mal yang berada di jantung Kota Pekanbaru yang mengusung visi handphone, IT dan fashion center ini sudah menjelma menjadi pusat berbelanjaan unggul.

Menurut perempuan yang pada saat kuliah kerap terlambat masuk kelas karena rumah dan kampus tempat ia belajar cukup jauh dan harus menumpang pickup, ilmu yang diperolehnya di kampus benar-benar dapat dimanfaatkannya saat di dunia kerjanya saat ini.

‘’Di sana kami mempelajari majemen sumber daya, manajemen transportasi dan lainnya.

Belajar tentang pengaturan dan itu dapat diterapkan dalam sebuah pusat perbelanjaan. Di sana kita belajar bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada costumer dan lainnya. Itu yang kita coba terapkan dan membentuk gedung mal ini adalah sebuah rumah besar yang nyaman,’’ jelasnya.

Pengalaman bertemu banyak orang dan menghadapi banyak konflik membuatnya kenyang.

Tapi nyatanya, ia tidak hanya memperhatikan orang di sekitarnya, namun juga pada kenyamanan lingkungan sekitar kantornya. Itu juga dinilai penting karena tetangga yang nyaman menunjang usaha yang dilakukan. Target ke depan, Mega ingin memawa tempat ia mengabdi menjadi destinasi wisata di Kota Bertuah ini.


Sumber : http://www.riaupos.co/131610-berita-membuat-mal-senyaman-rumah.html#ixzz4NUFx3ih5

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.