Header Ads

Link Banner

Dinas Sosial dan Politik BEM FKIP UR Gelar Sosialisasi UKT

www.terasunri.com - Jum'at (14/10) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR) melalui Dinas Sosial Politik menggelar kegiatan Sosialisi Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk seluruh Mahasiswa FKIP di Aula BEM FKIP UR.

Sosialisasi yang berlangsung dari pukul 09.00 – selesai ini menghadirkan Dr Zulfikar, Ketua Tim UKT UR. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh ketua kelembagaan se-FKIP. . Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa FKIP dapat mengetahui dengan jelas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan UKT seperti untuk apa saja UKT itu digunakan, bagaimana sistem penggolongannya, serta hal-hal terkait lainnya.

Mahasiswa FKIP yang menghadiri kegiatan ini sangat antusias dalam mengikuti jalannya diskusi terbuka ini. Hal-hal yang menjadi poin penting dalam diskusi tersebut adalah bagaimana sistem penggolongan UKT dan kemana saja dana UKT tersebut disalurkan.

Beberapa mahasiswa juga mempertanyakan mengenai Revisi UKT yang diperuntukkan bagi Mahasiswa Baru 2016 serta bagaimana persyaratan dan sistem yang harus dilalui bagi mahasiswa yang ingin mengikuti revisi.

"Penggolongan UKT berdasar pada banyak pertimbangan misalnya gaji orang tua, jenis pekerjaan, jumlah tanggungan, dan lain-lain”, tutur Dr Zulfikar. Disamping itu, beliau juga sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini. Menurut beliau kegiatan seperti ini perlu dilakukan agar tidak ada keresahan lagi dikalangan mahasiswa mengenai UKT.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh mahasiswa FKIP mengetahui dengan jelas bagaimana sebenarnya UKT itu sendiri, baik dari segi penggolongan ataupun kemana dana tersebut digunakan sehingga mahasiswa FKIP tidak bertanya-tanya lagi mengenai masalah UKT ini", tutup Yasli Wira selaku Kepala Dinas Sosial Politik BEM FKIP UR.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.