Header Ads

Link Banner

Drs Hendripides MSi (Pendidikan Ekonomi 1989) Terus Majukan Dunia Pendidikan

www.terasunri.com - Dewasa ini, pendidikan menjadi ujung tombak pembentukkan karakter generasi penerus yang tangguh. Makanya berbagai cara dilakukan untuk dapat memberikan kemudahan dalam mendapatkan ilmu, baik di dalam kegiatan formal di sekolah maupun di luar sekolah.

Tidak hanya itu, pertumbuhan teknologi juga menuntut sistem pendidikan terus berkembang, salah satunya dengan komputerisasi semua kegiatan pendidikan. Hal tersebut juga yang mendorong SMK Labor Pekanbaru di bawah bimbingan FKIP Universitas Riau terus berbenah, terutama dalam pemanfaatan teknologi.

Hasilnya cukup memuaskan dengan pengakuan pusat sebagai salah satu sekolah yang senantiasa menjaga integrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Pekanbaru. Selain berkat kerja sama seluruh manajemen sekolah yang berada di Pekanbaru, Drs Hendripides MSi selaku kepala juga memiliki peran penting di dalamnya.

Alumus Pendidikan Ekonomi Unri, 1989 ini memang memiliki komitmen untuk memajukan dunia pendidikan. Hal tersebut juga mengantarkannya menjabat sebagai kepala sekolah dalam waktu yang lama.

Menurutnya, amanah tersebut memberikannya tantangan untuk terus berinovasi agar sekolah yang dipimpinnya melahirkan alumnus yang tangguh dan andal. Terbukti, tidak hanya pengakuan domestik, secara nasional juga banyak penghargaan yang diberikan kepada sekolah maupun dirinya sendiri.

‘’Amanah ini bukan sebuah kebanggan, tapi ini sebuah tantangan. Kita ditantang untuk terus berinovasi sesuai dengan visi-misi kita untuk memajukan dunia pendidikan di Pekanbaru umumnya. Apa yang kami capai ini juga merupakan kerja keras semua pihak, termasuk siswa dan lainnya. Saya hanya perpanjangan tangan saja,’’ terang putra kelahiran Kuansing tersebut.

Selain mendekatkan sekolah yang dipimpinnya dengan teknologi,  Hendripides juga memotivasi siswanya untuk berkarya dalam berbagai bidang. Baik bidang pendidikan, bidang lainnya juga didukungnya.

Terbukti, tidak sedikit prestasi baik bidang pendidikan dan bidang lainnya diraih siswanya, baik nasional maupun internasional. Pengakuan juga terus berdatangan akan produk alumnus sekolah yang sudah berdiri sejak lama. Diakui Hendripides, peningkatan mutu siswa tidak hanya berfokus bidang ilmu pendidikan di sekolah, namun juga bidang-bidang lainnya yang menunjang untuk karier siswa tersebut mengembangkan diri.

‘’Inovasi tersebut tidak datang hanya dalam ilmu pendidikan saja. Mempadupadankan dengan ilmu-ilmu lain juga mampu meningkatkan kualitas siswa di luar sana kelak. Harapan saya satu, agar mereka nanti selesai pendidikan tidak hanya dikenal sebagai siswa yang pintar, tapi juga bermanfaat dalam masyarakat dengan bidang-bidang yang mereka kuasai,’’ harapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.