Header Ads

Link Banner

Harumkan Nama UR, Anggi Raih Harapan II Cabang Seriosa Putra

www.terasunri.com, Kendari - Perhelatan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII tahun 2016 resmi ditutup pada Minggu, 16 Oktober 2016 di Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara.

Sebanyak 2000 lebih peserta dari 32 Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi se-Indonesia memadati Stadion Mini UHO tempat digelarnya Closing Ceremony Peksiminas edisi ke 13 ini.Peksiminas ditutup langsung oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Prof. Intan Ahmad, Ph.D, didampingi oleh Direktur Kemahasiswaan Dr. H. Didin Wahidin, M.Pd , Rektor UHO Prof. Dr. Ir. H. Usman Rianse, M.S, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO Dr. La Ode Ngkoimani, M.Si.
 
Keluar sebagai juara umum, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan perolehan lima medali emas, enam perak, dan satu perunggu. Sementara urutan kedua ditempati oleh Jawa Tengah dan tempat ketiga Jawa Timur. Sedangkan Provinsi Riau berhasil menempati posisi 7 (tujuh) besar dengan perolehan 2 medali emas. 

Ketua BPSMI Riau, Dr Syafrial MPd yang ikut mendampingi kontingen Riau menjelaskan Peksiminas me­rupakan agenda Kem­enristek­dikti yang dilakukan setiap dua tahun sekali. Tujuannya, selain sebagai wadah kreativitas seni bagi maha­siswa, juga untuk memupuk solidaritas, kebersamaan putra-putra Indonesia khususnya di kalangan maha­siswa dan tahun ini Riau berhasil membawa 2 medali emas.

“Riau dapat meno­rehkan 2 medali emas untuk cabang lomba baca puisi putra dan komik strip yang dimenangkan oleh mahasiswa UIN Suska Riau. Untuk Universitas Riau sendiri kita memperoleh juara harapan dicabang lomba Seriosa putra,” jelas Syafrial.

Anggi Saputra Simorangkir peserta asal Universitas Riau yang berhasil memperoleh juara Harapan II untuk cabang lomba Seriosa Putra mengakui keunggulan peserta yang mengikuti Peksiminas tahun ini.
 
“Pelaksanaan Peksiminas di Kendari cukup meriah, dengan persiapan yang lebih matang dari lawan-lawan. Pemenang Seriosa setiap tahunnya selalu didominasi oleh lawan dari Pulau Jawa, namun saya cukup berbangga menjadi satu-satunya wakil Sumatera yang memperoleh juara,” ujarnya.

Pelaksanaan Peksiminas XIII tahun 2016 diisi dengan 15 tangkai lomba yang terdiri dari Group Tari, Baca Puisi, Monolog, Vocal Group, Nyanyi Solo Pop Putra/Putri, Nyanyi Solo Dangdut Putra/Putri, Nyanyi Solo Keroncong Putra/Putri, Nyanyi Solo Seriosa Putra/Putri, Penulisan Puisi, Penulisan Cerpen, Penulisan Lakon, Melukis, Desain Poster, Komik Strip, Fotografi, dan Group Band. Selain itu UHO sebagai tuan rumah juga menggelar Expo Program Studi, Seminar Budaya dan pameran karya lomba.
 
 
Sumber : http://kemahasiswaan.unri.ac.id/di-yogyakarta-juara-umum-peksiminas-2016/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.