Header Ads

Link Banner

Jurusan Fisika Adakan Seminar Nasional, Fisika Untuk Kejayaan Anak Negeri

www.terasunri.com - Himpunan Fisika Indonesia (HFI) bekerjasama dengan Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau (UR) dan Lembaga Pemberdayaan dan Pengabdian (LPPM) Universitas Riau menggelar seminar nasional dengan tema "Fisika Untuk Kejayaan Anak Negeri".

Hadir sebagai pembicara Prof Mitra Djamal, Prof Erwin, Msc, dan Rahwan Wawan Satriawan dari Premier Oil Jakarta.  Prof Mitra yang diwawancara menuturkan keberadaan Himpunan Fisika Indonesia, adalah untuk terus menggaungkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat Indonesia bahwa ilmu fisika adalah ilmu yang juga bisa dipahami secara sederhana, dan digunakan untuk berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari.

"Itulah tugas kita untuk terus menekankan,bahwa fisika bukan lagi pelajaran yang menakutkan, tetapi pelajaran yang bisa dipahami dengan sederhana. Hal ini juga yang ingin kita tularkan kepada guru-guru diseluruh Indonesia, sehingga siswa tidak lagi memandang mata pelajaran ini sebagai momok yang menakutkan. Fisika juga bisa diantarkan melalui eksperimen sederhana, dan menarik, sehingga anak-anak kita pun bisa berjaya diberbagai hal,"Ucap Prof Mitra.

Turut juga jadi pembicara Prof Erwin Msc dengan mengangkat  tema magnetik sebagai media penyimpan data di hard disc. Kepada wartawan Erwin menuturkan bahwa kepada 200 peserta dirinya akan menitipkan pesan, agar ajak siswa ataupun masyarakat lingkungannya cinta dengan fisika melalui eksperimen eksperimen sederhana, dan ramah lingkungan.

Sumber : http://riautribune.com/news/detail/4139/prof-mitra-jamal--fisika-untuk-kejayaan-anak-negeri

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.