Header Ads

Link Banner

Kesal dengan WD III, Kelembagaan Fekon UR Minta Cabut Mandat

www.terasunri.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Riau (UR) bersama seluruh kelembagaan mahasiswa di lingkungan Fekon UR menyatakan kekesalannya atas sikap Wakil Dekan (WD) III Fekon Wahyu Hamidi.
Para mahasiwa ini merasa telah sejak lama jadi korban adu domba sang pimpinan fakultas ini. Mereka pun sepakat mendesak WD III tersebut segera dicopot dari jabatannya.
Dalam rilisnya yang dikirim via pesan elektronik, Minggu (09/10/16) malam, BEM menuding bahwa Wahyu telah mengadu domba dan memecah belah kelembagaan mahasiwa di Fakultas tersebut. Dan hal itu, telah terjadi selama 2 tahun.
‎BEM juga mengungkan, gelagat Wahyu selaku WD III seharusnya sebagai Pendamping kelembagaan Mahasiswa. Namun, yang terjadi di Fekon, justru berbanding terbalik dengan kenyataan.
"Puncaknya, beberapa statement WD III dalam forum terhormat rapat senat yang mengkambing hitamkan kelembagaan mahasiswa, menuduh Gubernur mahasiswa sebagai Gubernur yang tidak diterima oleh mahasiswa. Ini sangat menodai semua proses perjuangan mahasiswa Fekon UNRI," ungkap Gubernur BEM Fekon UR, Rinaldi.
Dibeberkannya, sebenarnya hal ini adalah problem yang telah lama dirasakan oleh kelembagaan mahasiswa yang ada di Fekon.
Jika sikap Wahyu ini dibiarkan, sambung Rinaldi, praktek politik pecah belah dan adu domba ini akan berkepanjangan.
Atas kondisi ini, BEM Fekon UR bersama seluruh kelembagaan mahasiswa di lingkungan Fekon UR, meminta agar Wahyu segera dicopot dari jabatannya.
"Cabut mandat WD III Fekon UR dan kembalikan marwah mahasiswa," tegas Rinaldi dalam rilisnya. 

Sumber : http://beritariau.com/berita-5577-kesal-bem-fekon-ur-desak-wakil-dekan-iii-dicopot.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.