Header Ads

Link Banner

Mahasiswa UR Ikut Tanam pohon Mangrove di Kalsel

www.terasunri.com - Sabtu (8/10) Bertempatan di Universitas Lambung Mangkurat (UNILAM) Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalesl) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)Ilmu Ekonomi (IE) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Riau (UR) mengirimkan 2 orang delegasi untuk berangkat Ke UNLAM yaitu Zuriyadi Fahmi dan Haris Pratama.

Dalam rangkaian acara Economic Solution (ECSOS) 2016 tersebut mengangkat tema "Kesiapan Inprastruktur Indonesia dalam Persaingan MEA".

Ada pun rangkaian salah satu acara nya yaitu penanaman pohon Mangrove untuk melestarikan salah satu hewan maskot Provinsi Kalimantan Selatan ini yaitu Bekatan agar tidak punah dari habitatnya. 

Menurut penjelasan Direktur Utama Balai Konservasi Budaya Alam (Dirut BKSDA Kalsel) menyatakan bahwasannya pulau tersebut banyak yang menjadi incara Negara Asing. "salah satunya Malaysia dan Singapur serta Brunai",tuturnya.

Ia juga mengajak seluruh peserta delegasi tersebut ikutserta melestarikan dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki. "Jangan sampai pulau ini direbut oleh negara asing", harapnya.

Tentu sambutan dan pesan ini disambut baik salah satu delegasi dari Universitas Riau, Zuriyadi Fahmi selaku Pimipinan Wilayah (PW) Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Indonesia (IMEPI) Sumatera Bagian Tengah.

Fahmi juga sempat berdiskusi dan memberi beberapa pertanya dan sampai akhirnya kegiatannya dan Haris ikutserta turun ke sungai Banjarmasin yaitu Pulau Bakut untuk menanam pohon Mangrove tersebut.

"Semoga apa yang kami lakukan pada hari ini bermanfaat untuk sekeliling kita khususnya dan umumnya untuk Indonesiaku tercinta" ungkpanya kepada Dirut BKSDA Kalsel.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.