Header Ads

Link Banner

Mahasiswi UR ini Sebut Bunga Flanel Hewan diminati di Pekanbaru

www.terasunri.com - Kerajinan bunga flannel berbentuk hewan dan animasi kini makin diminati di Kota Pekanbaru karena bentuknya yang lucu dan unik serta harganya cukup terjangkau.
   
Seorang pengrajin yang juga mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Riau, Retno Sari, di Pekanbaru, Jumat, mengatakan penjualan bunga flannel buatannya cukup laris saat acara wisuda mahasiswa maupun sekolah. Rangkaian bunga berkarakter hewan banyak terjual dengan kisaran harga Rp70 ribu hingga Rp100 ribu di hari wisuda. harga buket bunga ditentukan tergantung banyaknya penggunaan bahan dan tingkat kesulitan pada pola buket bunga  berkarakter hewan hasil rangkaian ressa.

Dengan bermodalkan Rp150 ribu rupiah, Ressa dapat meraup keuntungan mencapai Rp800 ribu setiap musim wisuda. 

“Sebenarnya saya hobi merangkai bunga, disamping mengisi waktu luang sebagai mahasiswi semester akhir, lumayan menghasilkan uang dengan modal yang sedikit, dan meghilangkan kejenuhan saya juga” tuturnya di Pekanbaru, jumat (14/10).

Mahasiswi yang akrab dipanggil Ressa ini awalnya membantu teman satu kos merangkai bunga flannel. Dari situ, Ressa mulai belajar merangkai dan mengkreasikan bentuk buket bunga flannel dan mulai menggemari pekerjaan itu.

Ia mengatakan buket bunga flannel karakter hewan juga banyak terjual dihari biasa karena harganya yang murah dan terlihat mewah cocok dengan kantong remaja. Pesanan bunga ini biasanya digunakan  pembeli sebagai kado ulang tahun, dan hadiah untuk teman setelah lulus ujian skripsi.

Harga yang ditawarkan Ressa dapat lebih tinggi dari harga asli buket bunga berkarakter. apabila pembeli menginginkan kemasan khusus, sepeti menambahkan mutiara.

“Untuk membuat pesanan buket bunga flannel di hari biasa, saya membuat sesuai budget yang diminta pembeli. Misalnya budget Rp100 ribu, maka saya akan buatkan rangkaian bunga karakter dengan harga yang diminta pembeli, ” tambah Ressa ketika dijumpai dikediamannya Jalan Bina Krida Panam, Pekanbaru.

Satu tangkai bunga flannel buatan Ressa dijual dengan harga terjangkau, kisaran harga Rp5.000 hingga Rp10 ribu saja. Mahasiswi berumur 22 tahun ini makin banyak memproduksi kerajinan bunga maupun buket bunga flannel ketika musim wisuda. 

Usaha pembuatan buket bunga flannel berkarakter hewan yang unik dan lucu ini menggunakan promosi media sosial instagram dengan id @RS_Ressa.
 

Oleh Mutiara Hatika, Mahasiswi ilmu komunikasi Universitas Riau


Sumber : http://www.antarariau.com/berita/79855/bunga-flannel-berbentuk-hewan-diminati-di-pekanbaru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.