Header Ads

Link Banner

OCE Goes to Langgam Resmi Dibuka

Dokumentasi Himaprostpek
www.terasunri.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (Himaprotspek) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sukses adakan Observation Chemistry Education (OCE) Goes to Langgam hari ini, Jum'at (7/10).

OCE Goes to Langgam yang mengangkat tema "Mengabdi untuk Negeri" ini dihadiri beberapa dosen Pendidikan Kimia, Kepala Sekolah dan para guru (Sekolah Menengah Atas Negeri) SMAN 3 Langgam. Turut hadir dalam pembukaan perwakilan dari Kecamatan Langgam, perwakilan dari Kepolisian dan siswa/i SMAN 3.

Pembukaan kegiatan itu diawali dengan pertunjukan tari persembahan oleh siswa SMA N 3 Langgam. Lalu acara selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Himaprostpek.

Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua pelaksana OCE Goes to Langgam yang juga mahasiswa Pendidikan Kimia 2016, Rama Tandika. "Kami berterima kasih kepada seluruh komponen SMAN 3 Langgam yang telah menerima kehadiran kami disini dan menyambut dengan baik kedatangan kami. 

Ia juga menambahkan semoga acara tersebut berjalan lancar dan jika nantinya terdapat kesalahan selalu diawasi oleh pihak SMA 3 Langgam. Selanjutnya, kata sambutan Bupati Himaprostpek, M Iqbal Pranowo.

Perwakilan dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Kimia oleh Ketua Prodi Pendidikan Kimia, Dr  Abdullah S Si, M Si. " OCE merupakan acara tahunan Pendidikan Kimia UR yang setiap tahunnya diadakan di tempat yang berbeda yang kali ini diadakan di Desa Segati Langgam. Kami sangat berterimakasih atas sambutan hangat dari pemerintah desa Segati terkhusus SMA 3 Langgam", ungkapnya.

Acara ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kimia ke masyarakat dan mengabdi ke masyarakat. "Kami berharap hubungan yang baik antara pendidikan kimia dengan seluruh elemen di desa Segati tetap selalu terjaga dan semoga acara ini bermanfaat untuk semua pihak" tambahnya.

Kemudian pembukaan acara disahkan oleh kepala sekolah SMAN 3 Langgam yang disambut tepuk tangan seluruh siswa, mahasiswa dan undangan yang hadir.  Maka telah resmilah acara OCE dibuka. Sebagai informasi acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 07-09 Oktober 2016 dengar berbagai kegiatan diantaranya Uji kemampuan tertulis, pelatihan guru, atraksi kimia, rangking 1, permainan rakyat, dan training motivasi yang diikuti oleh siswa SDN 13 Langgam, SMPN 03 Langgam, SMA 1 Langgam dan SMAN 3 Langgam. Serta acara wirid dan jalan santai yang mengikutsertakan masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.