Header Ads

Link Banner

Oyong, Alumni FE UR Yang CInta Mati Dengan Sepakbola

Oyong Ezedin SE (Fakultas Ekonomi Unri Angkatan 1976)
www.terasunri.com - Bagi masyarakat Riau Oyong Ezedin lebih dikenal sebagai penggiat olahraga sepakbola. Bahka PSPS dan mampu mendongkrak posisi PSPS dari nomor buncit ke papan tengah. n di era Gubernur Riau H Saleh Djasit, pada 2003 pernah dipercaya menjadi Manajer


Mungkin masih ingat dengan hadirnya Kurniawan Dwi Yulianto maupun Rocky Putiray ke tim kebanggan masyarakat Riau saat itu. Meski sudah tidak aktif lagi di dunia sepakbola lokal, namun alumni FE Unri angkatan 1976 ini masih tetap eksis dalam bidang olahraga di luar dari jabatan birokratnya saat ini.



‘’Faktor umur sudah tidak muda lagi. Tapi soal kecintaan akan sepakbola itu jangan diragukan dan siap dicoba,’’ terangnya berseloroh.



Menurut ayah dari dua anak itu, kecintaannya akan sepakbola ini telah membentuk karakter hidupya sampai saat ini, terutama dari etika kebersamaan dalam berbagai hal. Mulai dari rumah tangga, kantor hingga di lapangan. 



Dari sepakbola, ia juga belajar bagaimana membentuk karakter kerja sama antara satu pemain dengan pemain lain. Saling memotivasi mencapai tujuan selalu diterapkan, baik di dalam maupun luar lapangan. 



Khusus dalam prinsip, Oyong menjelaskan bahwa dirinya dalam kehidupan sehari-hari tidak mau berhadapan  dengan persoalan yang rumit. Kalau seandainya persoalan ini tidak juga mendapatkan solusi, ia tidak segan-segan bertanya kepada yang paham. 



‘’Saya tidak segan-segan bertanya kepada siapapun, termasuk kepada yang usianya lebih muda dari saya sekalipun. Bahkan untuk mendapatkan informasi sekalipun saya juga tidak segan-segan kumpul dengan siapapun.Bagaimanapun banyak bertanya akan banyak yang akan kita ketahui,’’ jelasnya.




Sumber : http://www.riaupos.co/131318-berita-cinta-mati-sepakbola.html#ixzz4NPsoDFxF

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.