Header Ads

Link Banner

Pendidikan Biologi adakan Donor Darah Bertajuk "Biology Blood Donor V"

www.terasunri.com - Setelah empat kali melakukan kegiatan donor darah sejak tahun 2012, ditahun ini Himpunan Mahasiswa Program Studi (Hima Prodi) Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Riau (UR), kembali mengadakan kegiatan donor darah yang bertajuk "Biology Blood Donor V". Kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan generasi yang sehat serta mampu mengajarkan untuk peduli terhadap sesama.
Ketua Panitia Pelaksana Biology Blood Donor V, Eko Mulyanto kepada Tribunpekambaru.com pada Kamis (13/10) menyebutkan, kegiatan ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa stock darah di Palang Merah Indonesia (PMI), khususnya Kota Pekanbaru, tidak selalu tersedia. Ditambah lagi dengan kebutuhan darah yang tidak bisa ditebak. Kondisi ini membuat Hima Prodi Pendidikan Biologi, khususnya pada Divisi Sosial Masyarakat tergerak untuk mengadakan kegiatan donor darah.
"Biology Blood Donor kelima tahun ini mengusungkan tema "Berbagi Setetes Darah, Berbagi Kepedulian. Diharapkan kegiatan ini dapat mencerminkan rasa peduli dan tanggungjawab untuk membantu sesama yang membutuhkan pasokan darah," ungkap Eko.
Donor darah ini, kata Eko, akan dilaksanakan pada hari Sabtu (15/10) mendatang, di Kampus Pendidikan Biologi FKIP UR. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru. Prosesnya yakni, ketika pendonor datang, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah pendonor mengisi surat keterangan sehat dan pemeriksaan kesehatan pendonor, meliputi penimbangan berat badan sesuai persyaratan mendonor, cek tekanan darah, golongan darah, dan hemoglobin.
"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu PMI Kota Pekanbaru sebagai penyedia pasokan darah bagi masyarakat umum yang membutuhkan. Dengan demikian, kebutuhan atas pasokan darah khususnya di Kota Pekanbaru bisa terpenuhi," jelas Eko.
Mempertimbangkan tujuan tersebut, ulas Eko, maka mahasiswa yang tergabung dalam Hima Prodi Pendidikan Biologi, melakukan kegiatan sosial yakni Biology  Blood Donor yang kelima kalinya.
"Semoga ini bisa membantu, dan menyentuh hati masyarakat khususnya mahasiswa di kampus UR untuk mendonorkan darahnya," ujar Eko.

Sumber : http://pekanbaru.tribunnews.com/2016/10/13/mahasiswa-hima-prodi-pendidikan-biologi-gelar-donor-darah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.