Header Ads

Link Banner

Pengabdian Pendidikan Fisika FKIP Lewat Gebyar Fisika

www.terasunri.com - Gebyar Fisika yang ditaja FKIP Fisika UNRI di SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau selama dua hari, 7 sampai 8 Oktober, sukses digelar. Pengabdian dosen dan mahasiswa kepada para pelajar di Pelalawan ini patut diapresiasi.

Seperti disampaikan Kepala SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Hj Nuraida, Sabtu (8/10/2016). Selaku tuan rumah acara ini pada sambutan penutup kegiatan pihaknya berterimakasih atas kegiatan yang ditaja FKIP UNRI.
"Dengan kegiatan ini, pelajaran Fisika yang selama ini dianggap sulit oleh para siswa, berubah menjadi mengasyikkan. Paradigma ini yang sudah berhasil diterapkan dalam kegiatan ini," ujarnya.
Sambung Nuraida, untuk itu pihaknya beharap ke depan kegiatan atau program seruap bisa kembali digelar di Kabupaten Pelalawan, dengan event yang lebih meriah lagi. Dengan begitu, makin banyak peserta bisa mengikuti.
Sementara, Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan, M Syafii, sekaligus menutup acara ini mengatakan bahwa kesuksesan kegiatan ini berkat kerjasama dari seluruh panitia, yang telah berjibaku mensukseskan acara.
"Kita merencanakan di bulan November mendatang, akan menggelar kembali program pengajaran bagi para guru di Kabupaten Pelalawan," ungkapnya.
Kegiatan yang digelar selama dua hari ini, diikuti sebanyak 150 orang guru di Pelalawan serta 200 orang pelajar tingkat SD, SMP dan SMA turut meramaikan event Gebyar Fisika ini.
"Selain seminar atau workshop Fisika untuk meng-upgrade para guru pembimbing, juga untuk para siswanya digelar berbagai lomba yang kesemuanya berkaitan dengan fisika," ujarnya.
Ketua Program Studi Pendidikan Fisika FKIP UNRI, Fahruddin S.Si, MT, menjelaskan bahwa event tersebut memang kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan ke 10 kalinya.
Menurutnya, tujuan dari kegiatan adalah untuk memberikan pemahaman kepada para siswa bahwa Fisika itu adalah pelajaran yang mudah bahkan menyenangkan.
"Karenanya, dalam kegiatan ini kita gelar berbagai lomba untuk tingkat SD, SMP dan SMA. Seperti Ranking 1 bagi tingkat SMP, kemudian pelatihan KIT IPA, pelatihan PTK dan pelatihan Lesson Study dan lain-lainnya," pungkasnya.

Sumber : https://www.goriau.com/berita/pelalawan/ditaja-fkip-fisika-unri-150-guru-dan-200-pelajar-di-pelalawan-ramaikan-gebyar-fisika.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.