Header Ads

Link Banner

Presma BEM UR : Harus ada Test Urin Secara Berkala

www.terasunri.com - Maraknya kasus penyalahgunaan narkoba di beberapa daerah termasuk Pekanbaru Riau menuai keprihatinan berbagai pihak, termasuk dari kalangan Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Universitas Riau (UR).

Pasalnya, penyalagunaan narkoba saat ini tidak hanya menimpa masyarakat umum, tetapi juga merambah keoknum polisi bahkan oknum dewan. Seperti yang baru-baru terjadi, dimana dua oknum anggota DPRD Padang Pariaman diduga telah menggunakan narkoba

Untuk itu, BEM UR meminta kepada pihak-pihak yang berwajib seperti Badan Narkotika Nasional (BNN) Riau segera melakukan tes urin.

"Sangat memprihatinkan, sekarang kasus narkobat tak hanya menimpa masyarakat umum, tetapi juga sampai ke gedung dewan, masih hangat di telinga kita beberapa waktu lalu di temukan sisa sabu di gedung DPRD Riau, baru-baru ini lagi diduga ada oknum dewan pemakai narkoba di padang pariaman," ungkap Presiden Mahasiswa BEM UR, Abdul Khair, Jumat (14/10/2016).

Menurut Abdul Khair Lagi, memang hingga saat ini, tidak ada jaminan bahwa anggota Dewan semuanya bersih dari Narkoba, Untuk itu pihaknya di BEM UR menyarankan harus ada tes urin.  "Maka seharusnya ada test yang dilakukan secara berkala oleh BNN kepada para pejabat negara ini tidak hanya anggota Dewan bahkan seluruh elemen perintahan yang ada," pungkasnya.


Sumber : http://www.halloriau.com/read-dprd-pekanbaru-85597-2016-10-14-legislator-hingga-pejabat-pemerintah-pekanbaru-diminta-lakukan-tes-urin.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.