Header Ads

Link Banner

Puncak Kegiatan IKA Faperta Unri, Gelar Reuni Akbar seluruh Alumni

www.terasunri.com - Dalam rangka menjalin ikatan silaturahmi, Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Riau menggelar reuni akbar dan temu kangen pertama dalam rangka semarak 25 tahun berdirinya fakultas tersebut, di Kampus Bina Widya, Panam, Minggu (16/10/2016).

Kordinator Presidium IKA Faperta Universitas Riau, Abdul Vattah Ali Hasyim Harahap mengatakan, acara dikemas dalam bentuk kekeluargaan tersebut juga melibatkan dosen, civitas akademika Faperta Unri dan mahasiswa yang sedang berkuliah.

"Reuni akbar ini diikuti seluruh alumni mulai dari angkatan 1991 sampai angkatan tahun terakhir. Alumni Faperta ini sudah tersebar diberbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Indonesia bagian timur hingga barat, bahkan luar negeri," ujar Abdul Vattah.

Anggota DPRD Riau ini berharap kegiatan ini dapat sebagai ajang membangun silaturahmi yang lebih erat lagi antar sesama alumni dan pihak kampus. Sehingga dapat membangun kekompakan untuk memberikan yang terbaik bagi sesama alumni, serta berkontribusi bagi daerah.

Reuni Akbar ini merupakan kegiatan puncak Ikatan Alumni Faperta Unri, disamping juga telah menyelenggarakan kegiatan sosial lainnya, termasuk penanaman bibit pohon di lingkungan kampus serta beberapa wilayah di Pekanbaru.

Dekan Faperta Prof. Dr. Ir. Usman Pato, Msc menyebutkan, selama 25 tahun berdirinya Fakultas Pertanian di Univeristas Riau, telah mampu menghasil alumni yang bersaing di tengah-tengah masyarakat.

"Meski kita berusia baru, namun alumni dari Fakultas Pertanian Unri telah banyak berhasil menduduki jabatan penting di Provinsi Riau," ujar Usman Pato.

Usman berharap jalinan kebersamaan alumni tidak saja dilakukan pada acara tertentu, namun juga berguna bagi membesarkan almamater kedepannya. Terlebih lagi bagi kontribusi terhadap perkembangan dunia pertanian di Riau.


Sumber : https://www.gonews.co/berita/baca/2016/10/16/semangat-milad-25-tahun-dan-reuni-akbar-ika-faperta-universitas-riau

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.