Header Ads

Link Banner

Stan Pameran UR Tembus 1000 Pengunjung di Expo Pelalawan

www.terasunri.com - Universitas Riau (UR) ikut partisipasi dalam pameran Expo yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pelalawan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan ke-17 digelar Ruang Rubrik Kreatif (RPK) pada tanggal 6-12 Oktober 2016.
“Kegiatan yang digelar selama enam hari yang dimulai dari tanggal 6-12 Oktober 2016 ini, ada beberapa bidang yang digelar dalam Expo Pelalawan ini, diantaranya bidang teknologi informasi dan komunikasi, bidang pangan dan pertanian, bidang pertahanan dan keamanan, bidang kesehatan dan obat-obatan, dan lainnya.” hal ini disampaikan Helmi panitia Expo Pelalawan saat berada di zona pameran kreatif.
20161008_204841
“UR pada pameran Pelalawan Expo kali ini, menampilkan hasil produk penelitian pada dua bidang, yakni bidang teknologi dan informasi dan komunikasi, dan bidang pertanian.” hal ini dijelaskan deddy sebagai petuga stan pameran UR disela-sela melayani informasi untuk para pengungjung stan UR.
Lebih lanjut, deddy menyampaikan produk yang dipamerkan dalam pameran ini merupakan produk dan hasil karya penelitian dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian UR serta Fakultas Teknik. “Fakultas Teknik UR memamerkan mesin pengayak kompos granul yang berfungsi untuk memisahkan granul yang telah diproduksi berdasarkan ukuran dimensi dan hasil dari pemisahan kompos tersebut,” ungkap Deddy.
“Pada bidang pertanian, UR menampilkan kompos Biotrikom. Kompos Biotrikom ini merupakan produk penelitian dari Fakultas Pertanian, Biotrikom adalah kompos berbahan baku beberapa jenis limbah pertanian yaitu Tandan kosong Kelapa Sawit dan Jerami Padi. Biotrikom diperkaya mikroganisme antagonis yang bermanfaat sebagai agen hayati yaitu Trichoderma sp jamur ini bermanfaat untuk mengendalikan beberapa penyakit tanaman di perkebunan dan hortikultura,” tambahnya.
Selama pameran berlangsung, stan UR ramai didatangi oleh para pengunjung yang ingin mendapatkan informasi tentang UR. Mulai dari melihat produk sampai dengan ingin mengetahui lebih dalam tentang apa saja fakultas dan program studi yang ada di UR. “Bahkan hingga kegiatan di waktu malam, pengunjung tetap antusias mendengarkan penjelasan serta informasi tentang Universitas Riau baik dari pengunjung kelompok usia anak-anak hingga orang dewasa. Ini juga sejalan dengan jargon Universitas Riau “Universitas Riau Jantung Hati Masyarakat Riau,” tutupnya.

Sumber : http://unri.ac.id/2016/10/10/selama-3-hari-stan-pameran-ur-tembus-1000-pengunjung/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.