Header Ads

Link Banner

Tiga Komsat KAMMI di Universitas Riau Resmi dilantik

www.terasunri.com - Jum'at (13/10) menjadi momentun sakral untuk ketiga Komisariat (Komsat) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Universitas Riau. Ketiga komsat tersebut yakni, Komsat T Tambusai, At-Thursina dan Ibnu Batuta yang dilantik secara bersamaan di Gedung Auditorium Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang sekaligus pembukaan Daurah Marhalah (DM) I At-Thursina.

Dengan mengangkat tema "Akselarasi KAMMI Dalam Mewujudkan Cita - Cita Reformasi" pelantikan ketiga komsat, T Tambusai yang dinahkodai Putri Jonesti, At-Thursina yang dinahkodai M Asnawir Nst dan Ibnu Batuta yang dinahkodai Argadian Yoga Praditya dihadiri seluruh calon pengurus yang akan dilantik dan juga peserta DM I At-Thursina. Turut hadir juga Ketua Komsat Universitas Islam Riau (UIR), Ketua KAMMI Daerah (Kammda) Pekanbaru  Afdahl RM dan Ketua Pengurus Wilayah (PW) KAMMI Riau, Padli AR.

Pelantikan KAMMI tiga komisariat Se-UR ini terlihat ada yang berbeda. Pasalnya dalam sejarah Pimpinan Komsat di Universitas Riau, baru kali ini dipimpin seorang perempuan. " Ini menjadi hal baru yang ada di Riau khususnya di Universitas Riau. Sebuah komsat di pimpin oleh seorang perempuan", ujar Afdhal RM, Ketua Kammda Pekanbaru

Hal senada juga disampaikan Ketua PW KAMMI Riau. Ia juga menjelaskan kedua Ketua komsat tersebut sudah melepaskan status sebagai mahasiswa."Ada dua komsat yang ketuanya sudah lulus dari kampus namun masih tetap  mau berkontribusi melahirkan kader-kader di Universitas Riau", jelasnya.

Ia juga menjelaskan pengurus pusat September 2016 kemarin memberikan reward kepada Komsat, Kammda dan PW yang merecrut kader terbanyak. "Kita sayangkan Riau tidak menjadi salah satu yang mendapatkan reward tersebut", ungkapnya.

Sebelum menutup sambutanya, Padli yang juga pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UR periode 2012-2014 memberikan pesan kepada seluruh kader yang hadir untuk tidak saling menyalahkan setiap gerakan yang dilakukan oleh kader KAMMI sendiri. "Ini yang masih sering kita temui, sesama kader masih ada saling menyalahkan. Kedepan kita berharap tidak ada lagi saling menyalahkan dan terus menjalin komunikasi dengan siapapun," tutupnya..

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.