Header Ads

Link Banner

Tim Dosen SEP Berikan Penyuluhan Budidaya Ikan di Siak

www.terasunri.com - Tim Dosen Sosial Ekonomi Perikanan Faperika Unri, Sabtu (8/10) melakukan penyuluhan pengembangan kelompok pembudidaya ikan di dua desa di Kabupaten Siak, Riau. Kedua desa itu adalah Desa Buatan Baru, dan Desa Jati Mulya, Kecamatan Kerinci Kanan. 

Tim ini terdiri dari delapan dosen. Empat dosen, yakni Prof Dr Zulkarnaini MSi, Ir Ridar Hendri MSi, Dr Ir Darwis MSi dan Lamun Bathara SPi MSi turun di desa Jati Mulya. Mereka memberikan penyuluhan tentang Penguatan Kelembagaan dan Teknik Pembuatan Proposal Usaha, kepada kelompok pembudidaya ikan "Bubu Lestari".
Sedangkan Tiga empat dosen lainnya, Ir Eni Yulinda MP, Ir Kusai MSi, Dr Zulkarnain Umar SPi dan Hazmi Arief SPi, memberikan penyuluhan tentang manajemen pengembangan usaha dan penyusunan laporan keuangan kelompok kepada kelompok pembudidaya ikan "Usaha Peduli Bersama".
Penyuluh perikanan setempat Syafrijum SPi yang mendampingi para dosen ini, sangat mengapresiasi pengabdian masyarakat yang dilakukan para akademisi perikanan tersebut. "Kamar berterimakasih, karena para pembudidaya ikan desa ini memang membutuhkan penyuluhan dari bapak dan ibuk," ujarnya saat pembukaan acara.
Ketua Tim Dosen, Ir Eni Yulinda MP berjanji akan menindaklanjuti penyuluhan perdana ini dengan bimbingan teknis perikanan untuk para pembudidaya, dengan melibatkan dosen-dosen dari disiplin ilmu perikanan lainnya. "Kami menjajaki kemungkinan dua desa ini dijadikan desa binaan fakultas kami," katanya.

Sumber : https://www.goriau.com/berita/siak/tim-dosen-sep-faperika-unri-suluh-pembudidaya-ikan-siak.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.