Header Ads

Link Banner

Tingkatkan Kemampuan, Kemenkes Adakan Pelatihan

www.terasunri.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR) adakan pelatihan dasar dan pelatihan softskil kepada anggotanya. Kali ini acara diadakan pada hari Sabtu 08 Oktober 2016 pukul 16.15 WIB di Sekretariat BEM UR.

Acara dihadiri oleh beberapa anggota kemenkes dan dipimpin langsung oleh Muhammad Abrar selaku Menteri Kesehatan BEM UR.

Tujuan diadakannya kegiatan ini agar jika terjadi keadaan genting maka semua orang bisa menanganinya, jadi bukan hanya anak kesehatan saja yg bisa, tapi semua anggota kemenkes harus bisa menangani permasalahan seperti luka dan pingsan.

Program dari Kementerian kesehatan tahun lalu yang akan dilanjutkan oleh Kementerian kesehatan tahun ini yaitu: konseling kesehatan, cek kesehatan gratis dan pembagian obat gratis.

Dalam waktu dekat ini, Kementerian Kesehatan BEM UR akan turut serta dalam kerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemprov Riau.

Rencana kedepan kita tetap akan menjalin kerjasama dengan seluruh pihak, baik dilingkungan UR, pemerintahan ataupun swasta.

Seluruh anggota Kemenkes berjumlah 13 orang. Anggota Kemenkes berasal dari latar belakang yang beragam, ada Mahasiswa dari FE, Fkip, dan Faperika.

Selaku Menteri, Abrar menyadari jika dibanding dengan kementerian lain, mungkin anggota di kementeriannya yang paling sedikit namun ini tidak akan menyurutkan semangatnya dalam meningkatkan taraf kesehatan baik dalam lingkungan kampus maupun dalam lingkungan masyarakat.

Kegiatan ini di akhiri dengan foto bersama seluruh anggota kementerian kesehatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.