Header Ads

Link Banner

WOW !!! UR Ranking 217 Green Campus Dunia


www.terasunri.com - Bank Panin masih melanjutkan program Go Green sebagai bentuk corporat social responsibility (CSR) yang dicanangkan sejak lebih empat tahun lalu secara nasional.

Dalam penjelasan tertulisnya yang disampaikan Kamis (13/10), Green Officer Bank Panin Cabang Pekanbaru, Achmad Tavip Junaedi mengatakan, yang terkini pihaknya melakukan kerja sama pelestarian lingkungan dengan kampus Universitas Riau.

Kata Tavip, kerja sama penghijauan itu dilakukan dalam rangka dies natalis ke-54 Universitas Riau. Berbagai program dan kegiatan dilakukan oleh Kampus Unri, dengan visi Unri adalah jantung hati masyarakat Riau. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu program penghijauan kampus dengan cara penanaman bibit pohon lokal di taman kampus yang diberi nama Ecoedupark.

“Kami melakukan kerja sama ini pada Sabtu 8 Oktober lalu di kampus. Kegiatan dimulai dengan kata sambutan dari Koordinator Pelaksana Dies Natalis yang juga merupakan Koordinator Pusat Studi Lingkungan Hidup LPPM Unri Dr Suwondo MSi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan penutup sekaligus peresmian Ecoedupark oleh Rektor Unri Prof Dr Aras Mulyadi, DEA yang didampingi oleh Wakil Rektor I-IV, Dekan dan Wakil Dekan, Kepala Biro dan Lembaga di lingkungan Unri,” kata Achmad Tavip Junaedi.

Lebih jauh dijelaskannya, koordinator pelaksana sekaligus ketua panitia peresmian Ecoedupark, Suwondo menyatakan, Kampus Unri dengan luas 380 hektare memiliki tantangan tersendiri untuk mengelolanya. 

Rektor Unri Aras Mulyadi mengatakan, bahwa Unri berada di urutan nomor 217 ranking Green Campus dunia dengan konsep kampus di dalam taman, dan dapat digunakan untuk tempat penelitian lapangan bagi mahasiswa. 

“Harapannya Ecoedupark ini jadi semangat belajar meningkat, kualitas lingkungan hidup semakin baik, dan bersama jaga agar tidak  kebakaran,” katanya.


Sumber : http://m.riaupos.co/131207-berita-panin-teruskan-program-go-green-di-unri-.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.