Header Ads

Link Banner

Yusuf Seorang Mantan Atlet Yang Mengabdi di Birokrat

Drs Muhammad Yusuf MPd (Pascasarjana Manajemen Pendidikan Unri, 2000)

www.terasunri.com - Sebagai ASN, Muhammad Yusuf memiliki karir yang cukup baik. Pasalnya, alumnus pascasarjana Unri ini dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru sejak beberapa waktu lalu.       
      
Selain memang dipercaya untuk menjadi orang yang memiliki beban membina kepemudaan dan peningkatan olahraga di Kota Pekanbaru, mantan guru SMAN 1 Lingga tersebut juga nyatanya memang mencintai olahraga. Prinsip mensana in corpore sano yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat menjadi prinsipnya. 

Diceritakannya, pada saat kuliah di Unri pada program Diploma III, ia tercatat mengeluti berbagai bidang olahraga. Seperti pencak silat, atletik dan tinju. Bahkan, dari semua olahraga yang digelutinya, M Yusuf bisa menjadi wakil Riau di beberapa iven pertandingan olahraga, baik tingkat Riau maupun tingkat nasional.

‘’Saya sejak dulu memang mencintai olahraga. Berbagai cabang olahraga pernah saya geluti dan menjadi wakil Riau. Mulai kuliah di PS Pendidikan Olahraga Unri, saya juga aktif di organisasi keolahragaan. Jadi, pengalaman tersebut bisa saya tuangkan di sini saat saya mendapatkan amanat sebagai Kadispora Pekanbaru. Jadi saya tahu, apa yang menjadi tonggak dasar peningkatan olahraga itu sendiri dari pengalaman yang saya jalani sebagai atlet dulu,’’ terang Yusuf.

Diceritkan M Yusuf, pengalamannya menjadi atlet di masa kuliah membuka matanya jika olahraga di Pekanbaru dan Riau khususnya memiliki potensi yang besar. Buktinya, setiap iven olahraga yang diikuti, atlet Riau selalu bisa mendulang prestasi. Sebagai contoh, pada iven PON di Jawa Barat baru-baru ini, Riau menempati posisi tertinggi untuk perolehan mendali dibandingan dengan provinsi lainnya di Sumatera. 

Meski begitu, ia juga cukup sedih karena masih minimnya sarana olahraga yang gratis seperti lapangan bola maupun voli yang ada di setiap kawasan di Pekanbaru. Untuk hal tersebut, kepercayaan pimpinan menunjukkan sebagai Kadispora akan digunakannya untuk dapat memotivasi masyarakat bisa berolahraga. Salah satu hal yang dibuatnya adalah dengan pembangunan sport center yang ada di Kecamatan Tenayan Raya. Tidak hanya itu, di setiap sekolah juga diminta untuk dapat menyediakan serta memfasilitasi pembangunan sarana olahraga yang memadai.

‘’Meski begitu, semua kembali kepada diri kita. Mau menjadi sehat atau mau menjadi sakit terus-terusan. Banyak cara untuk berolahraga, bahkan cukup berjalan-jalan kecil saja sudah termasuk olahraga. Impian saya ke depan, sport center yang dibangun pemko saat ini bisa menjadi fasilitas olahraga yang representatif dan terpadu untuk masyarakat Pekanbaru yang sehat,’’ terangnya.

Sumber : http://www.riaupos.co/131187-berita-mantan-atlet-yang-mengabdi-di-birokrat.html#ixzz4NDvNKtcx

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.