Header Ads

Link Banner

Almadani FISIP Ikut Partisipasi IHSD 2017



terasunri.web.id - Bertepatan pada Hari Besar Internasional International Hijab Solidarity Day (IHSD) Lembagai Studi Mahasiswa Islam (LSMI) Almadani Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Riau (UR) berpartisipasi dalam rangkaian acara International Hijab Solidarity Day 2017 bersama Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Se-Riau dan juga Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Riau di Car Free Day Diponegoro Kota Pekanbaru, Minggu, 10 September 2017.

Agenda acara dimulai dengan Longmarch, sekaligus penggalangan dana untuk Rohingya, lalu dilanjutkan dengan bagi-bagi jilbab syar'i gratis untuk para muslimah. "Bagian paling serunya ketika bagi-bagi puluhan jilbab syar'i gratis nih, penerima jilbab mesti setorin hafalan surat pendek dulu sebagai tiketnya. 
Rame banget euy, semoga bemanfaat jilbabnya muslimah", ujar pengurus LSMI Almadani.


IHSD ini sendiri dilatar belakangi oleh keputusan pemerintah London yang melarang mahasiswa untuk memakai simbol – simbol keagamaan selama menjalani studinya di negara itu. Sehingga banyak kaum muslimin yang memprotes keputusan ini. Hal ini merugikan wanita, khususnya muslimah yang harus menutupi diri dengan hijab yang longgar, oleh karena itu lahirlah Konferensi London pada tanggal 4 september 2004.


Konferensi Pro-Hijab yang berlangsung di ibukota Inggris, London, berakhir dengan sebuah petisi dukungan terhadap jilbab. Seluruh peserta konferensi juga sepakat menetapkan Hari Solidaritas Jilbab Internasional, dan rencana aksi untuk tetap membela hak wanita muslimah mempertahankan busana taqwa mereka. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.