Header Ads

Link Banner

BEM FH Akan Adakan Kajian Tentang Rohingya


terasunri.web.id - Rohingya adalah sebuah kelompok etnis Indo-arya dari Rakhine juga dikenal sebagai Arakan atau Rohang dalam bahasa Rohingya di Myanmar. Rohingya adalah etno-linguistik yang berhubungan dengan bahasa bangsa Indo-Arya di India dan Bangladuesh yang berlawanan dengan mayoritas rakyat Burma yang Sino-tibet.

Rohingya telah menuai perhatian internasional setelah kerusuhan negara bagian Rakhine pada tahun 2012. Lalu pada tahun 2015 ketika berlangsungnya perhatian internasional atas Krisis pengungsi Rohingya dimana orang-orang Rohingya menempuh perjalanan laut yang berbahaya dalam upaya melarikan diri ke beberapa negara Asia Tenggara dimana Malaysia menjadi tujuan utama mereka.

Kekerasan di negara bagian Rakhine atau Arakan, Myanmar, telah membuat hampir 300.000 warga Rohingya melarikan diri ke Bangladesh dalam dua minggu terakhir.  Apa yang sebenarnya terjadi dengan Etnis Rohingya? Bagaimana kejadian ini dalam sudut pandang Hukum Pidana Internasional?  Apa yang bisa Indonesia lakukan?

Dan dimana Aung San Suu Kyi seorang yang mendapat nobel perdamaian dari PBB dalam kejadian ini?  Mari kita cari tahu dengan datang dalam kajian mengenai etnis rohingya " GENOCIDE IN THE CASE ROHINGYA "yang akan dilaksanakan pada : 


Hari/tanggal : jumat, 15 september 2017
Waktu : 14.00-16.00 wib
Tempat : sekretariat BEM FH UR
Pemateri : Dr Erdianto, S.H., M.H


PENDAFTARAN
Mulai : 14 september 2017
Terakhir : 15 september 2017 pukul 11.59 wib
Pendaftaran dilakukan via sms dan line dengan cara ketik NAMA dengan menyertai NIM


  • Cp Krisman Hidayat : 081374987286 
  • Id line : krisman25

Bagi 30 pendaftar pertama dan satu peserta terbaik akan mendapatkan doolprize 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.