Header Ads

Link Banner

BEM UR Eratkan Hubungan Lewat Kunjungan Ke BEM Se-Riau


oleh Teguh Pambudi - Alumni Manajemen 2017
terasunri.web.id - Budaya organaisasi yang tumbuh di lingkungan Universitas memberi dampak yang positif kepada para Mahasiswa untuk mengembangkan diri (softskill) di organisasi serta merangsang jiwa kritis sehingga terciptanya suatu atmosfer akademik yang sepadan dengan kemampuan kepemimpinan (Leadership), selaras dengan salah satu fungsi lembaga universitas bernama Badan Eksekutif Mahasiswa yang bertujuan membangan jiwa kritis dan peka mahasiswa baik di lingkungan akademik maupun di Pemerintahan.

Filosofi sapu lidi yak bermakna bahwa perlu sebuah kesatuan untuk membentuk sebuah kekuatan. Filosofi sapu lidi tersebutlah yang menjadi cikal bakal dari pembentukan kementrian yang fokus pada pembangunan jalinan dan hubunga diplomasi serta kerjasama antar Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) dengan dan antar Universitas, Instansi dan perusahaan. Salah satu program kerja KEMENLUNIV sapaan akrab untuk Kementrian Luar Universitas ialah kunjungan ke Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang berada di Indonesia khususnya di Provinsi Riau.


Beberapa kunjungan yang dilakukan BEM UR antara lain; BEM Universitas Islam Negeri Sultan Starif Qasim, BEM Universitas Islam Riau, BEM Universitas Lancang Kuning, Universitas Abdurrab. Tujuan dari kunjungan ke beberapa BEM di tingkat universitas ialah untuk membangun dan mejain silahturahmi antar BEM Universitas yang ada di Riau, seklagus berdiskusi mengenai program kerja masing-masing BEM Universitas sekaligus berkolaborasi dalam hal pelaksanaan program yang dianggap perlu. Jalinan kerjasama yang telah dibangun diharapkan dapat memberi kinerja yang lebih optimal sehingga terbentuk sebuah pondasi dalam berkomunikasi dan koordinasi  yang kuat antar BEM yang berada di Riau.

Kedepannya kita akan mengunjungi lebih banyak BEM yang ada di berbagai kabupaten kota di provinsi Riau untuk mempererat kekompakan yang kelak menjadi modal utama pembangunan kerjasama antar BEM di wilayah Riau yang terhimpun dalam BEM Se-Riau (BEM SRI)




Sumber : http://www.kompasiana.com/teguh99/59bbd716ab12ae37786a7092/bem-unri-eratkan-hubungan-dengan-bem-se-riau

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.